alexametrics

Rilis di China, Call of Duty Mobile Diunduh 300 Juta Kali

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Rilis di China, Call of Duty Mobile Diunduh 300 Juta Kali
Call of Duty Mobile [Activision].

Activision dan Tencent telah diizinkan meluncur global Call of Duty Mobile di China.

Suara.com - Activision dan Tencent telah diizinkan meluncur global Call of Duty Mobile di China. Otorisasi dimulai pada Oktober 2019 dan sejak saat itu telah melalui proses panjang menyesuaikan permainan dengan standar dan aturan China.

Setelah mendapat persetujuan pemerintah pada Agustus, Call of Duty Mobile dirilis pada 25 Desember 2020. Call of Duty Mobile versi Cina diumumkan melalui halaman Weibo game.

Sejak diluncurkan, Call of Duty Mobile telah diunduh lebih dari 300 juta kali, angka tersebut belum termasuk lonjakan baru populasi game di China.

Dilansir dari Gamerant, Jumat (1/1/2021), laporan awal menyebutkan ada lebih dari 70 juta pra-registrasi menjelang peluncuran game tersebut di China.

Baca Juga: Bocoran Peta Terbaru Call of Duty: Warzone, Diduga Ada di Pegunungan Ural

Dengan Call of Duty Mobile secara resmi diluncurkan di China, tim pengembang di Tencent membuat trailer game baru yang secara khusus bermitra dengan selebritas lokal China.

"Activision dan Tencent hari ini secara resmi meluncurkan Call of Duty: Mobile di China di iOS dan Android. Game ini memiliki lebih dari 70 juta prapendaftaran sebelum diluncurkan. Perusahaan bekerja sama untuk merilis trailer aksi langsung dengan selebriti di China," tulis akun Twitter Call of Duty News (@charlieINTEL) pada 26 Desember.

Peluncuran ini membuat Call of Duty Mobile secara resmi menjadi judul global dan sekarang pemain dapat bermain game di mana pun mereka tinggal, selama menggunakan perangkat yang didukung. Game ini membutuhkan koneksi WiFi yang kuat untuk dimainkan.

Meski tidak sepopuler franchise game utamanya dari Call of Duty, tapi game ini menggabungkan aspek-aspek dari setiap judul ke dalam wadah pencampuran yang secara umum diterima baik oleh para pemain.

Mulai dari acara liburan hingga battle pass bergilir, para pengembang Call of Duty Mobile terus menghadirkan konten baru ke dalam game.

Baca Juga: Gamer Pro Ini Dilarang Main Call of Duty, Kok Bisa?

Ketika para pemain di China bergabung dengan jutaan pemain lainnya secara global, akan menarik untuk melihat dampaknya terhadap perkembangan game.

Komentar