Baru 1 Tahun, Call of Duty Mobile Telah Tembus 300 Juta Download

Agung Pratnyawan
Baru 1 Tahun, Call of Duty Mobile Telah Tembus 300 Juta Download
Poster game Call of Duty Mobile. [callofduty.com]

Kehadiran Call of Duty Mobile langsung disambut positif sejak awal peluncuran.

Suara.com - Call of Duty Mobile telah merebut perhatian banyak gamer di awal peluncurannya. Bahkan game mobile ini mendapatkan 300 juta download di tahun pertama peluncurannya.

Activision Blizzard resmi meluncurkan Call of Duty Mobile pada 1 Oktober 2019 silam. Dan menurut laporan terbarunya, telah mendapatkan 300 juta download secara global.

Secara resmi, diumumkan pencapaian jumlah download game mobile ini dalam perayaan satu tahun peluncuran Call of Duty Mobile.

Bahkan dipostingkan video di akun media sosial Activision Blizzard yang menyampaikan pencapaian game mobile ini dalam setahun peluncurannya.

Baca Juga: Banyak Penggemar, Black Ops Cold War Beta Jadi Seri Paling Banyak Diunduh

"Rasanya luar biasa bisa menawarkan hiburan gratis yang menyenangkan kepada jutaan orang," kata Matt Lewis General Manajer Call of Duty Mobile.

Kesuksesan ini tidak luput dari beragam konten dan event yang dihadirkan tiap seasonnya. Sehingga mampu merebut jutaan player dalam setahun ini.

Activision Blizzard sendiri tidak secara gamblang mengungkap berapa pendapatan dari game mobile mereka ini. Terlebih dengan jumlah download yang dicapainya.

Call of Duty Mobile. (Activision)
Call of Duty Mobile. (Activision)

Namun menurut situs riset Sensor Tower, Call of Duty Mobile telah meraup pendapatan 480 juta dolar AS hanya di tahun pertama peluncurannya.

Bahkan game yang dikembangkan Timi Studio ini menduduki game mobile peringkat ketiga di Amerika Serikat dalam pendapatan dari 1 Oktober 2019 hingga 30 September 2020.

Baca Juga: Nikahan Mantan Resmi Rilis, Game Puzzle yang Absurd

Call of Duty Mobile mendapatkan 215 juta dolar AS di negara tersebut, berada di peringkat ketiga di bawah PUBG Mobile dan Fortnite. Namun di atas Free Fire dan War Robots.

Komentar