alexametrics

Punya Tampilan Mirip Reno5 5G, Kapan Oppo Find X3 Lite Rilis?

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Punya Tampilan Mirip Reno5 5G, Kapan Oppo Find X3 Lite Rilis?
Logo Oppo. [Shutterstock]

Oppo Find X3 Lite dipercaya akan meluncur bersama dua varian lainnya yaitu Oppo Find X3 dan Oppo Find X3 Pro.

Suara.com - Pada awal tahun 2021 ini, Oppo dilaporkan akan memperkenalkan Oppo Find X3 Lite sebagai penerus Oppo Find X2. Bocoran terkait perangkat ini menyebutkan bahwa Oppo Find X3 Lite memiliki wujud yang sama dengan Oppo Reno5 5G.

Oppo Find X3 Lite dipercaya akan meluncur bersama dua varian lainnya yaitu Oppo Find X3 dan Oppo Find X3 Pro. Varian Oppo Find X3 Lite nantinya akan mengisi seri kelas menengah.

Melansir dari GSM Arena, sejumlah info terkait Oppo Find X3 Lite lalu diungkap oleh Evan Blass. Menurut leaker kenamaan ini, Oppo Find X3 Lite nantinya akan memiliki wujud yang sama dengan Oppo Reno5 5G.

Secara desain, Oppo Find X3 Lite memiliki wujud dan spesifikasi yang sama dengan Oppo Reno5 5G. Perbedaan paling mencolok dari dua perangkat ini ada pada logo Oppo di bagian belakang perangkat.

Baca Juga: Segera Rilis, Versi Baru Oppo Reno5 Bawa Charger 30W?

Oppo Find X3 Lite menggunakan logo Oppo pada umumnya, sedangkan untuk Oppo Reno5 5G menggunakan desain Reno Glow yang identik dengan seri tersebut.

Oppo Find X2 Pro. (DxOMark)
Oppo Find X2 Pro. (DxOMark)

Untuk layar, Oppo Find X3 Lite menggunakan jenis AMOLED berukuran 6,4 inci. Layar perangkat ini telah mendukung resolusi Full HD Plus 1080 x 2400 piksel dengan kecepatan refresh rate mencapai 90Hz.

Jeroan Oppo Find X3 Lite mengandalkan chipset Qualcomm dengan Snapdragon 765G yang berpadu dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB. Mendukung dapur pacu, Android 11 dipadukan dengan ColorOS 11.

Baterai berkapasitas 4.300 mAh menjadi penunjang performa Oppo Find X3 Lite yang telah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 2.0 bertenaga 65W.

Namun, belum ada informasi apapun mengenai kedatangan Oppo Find X3 Lite ini. Pasalnya, hingga kini Oppo masih sangat pelit berbicara terkait perangkat andalannya tersebut.

Baca Juga: Siap-siap! 4 Smartphone Ini Bakal jadi Pesaing Xiaomi Mi 11

Komentar