alexametrics

Bocor! Patenk Desain Kamera iPhone Lipat, Bisa Foto Panorama?

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Bocor! Patenk Desain Kamera iPhone Lipat, Bisa Foto Panorama?
Ilustrasi logo iPhone. [Shutterstock]

Peluncuran iPhone lipat (foldable) Apple kini mendekati titik terang.

Suara.com - Peluncuran iPhone lipat (foldable) Apple kini mendekati titik terang. Pabrikan pimpinan Tim Cook dilaporkan telah mengajukan permohonan paten baru ke Kanton Paten dan Merek Dagang AS (USPTO), untuk desain kamera ponsel lipat.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (27/1/2021), desain kamera ini akan dipasangkan dalam kerangka yang dapat ditekuk. Modul kamera bakal memiliki permukaan cembung menghadap ke luar dan modul bagian dalam memiliki permukaan cekung menghadap ke dalam ponsel.

Menurut Apple, wadah kamera tersebut juga memungkinkan memiliki arah pengambilan gambar untuk tiap lensa. Dengan mengubah orientasi kamera dan menekuk modul, kamera ini diyakini dapat digunakan untuk menangkap foto panorama atau foto tiga dimensi.

Lebih lanjut, lembaga paten menyebutkan bahwa kamera-kamera iPhone lipat ini akan tersambung dengan perangkat yang menggunakan teknologi kabel atau nirkabel.

Baca Juga: Bocor Paten Desain Ponsel Baru Xiaomi, Punya Tampilan Layar Slider Unik

Ilustrasi paten iPhone lipat. [Phonearena]
Ilustrasi paten iPhone lipat. [Phonearena]

Itu artinya, kamera tersebut bisa saja diletakkan di case, bukan ditanam langsung dalam ponsel. Apabila case yang berisi kamera bisa dilepas, maka pengguna bisa lebih kreatif saat memanfaatkan kamera dalam mengambil foto maupun video.

Sebagaimana diketahui, Apple kini telah mengembangkan dua model iPhone lipat. Model pertama akan menyerupai Samsung Galaxy Fold, di mana lipatan dibuka seperti buku.

Sementara desain kedua, yang katanya lebih disukai Apple, memiliki bentuk seperti Motorola Razr dan Samsung Galaxy Z Flip 5G. Desain kedua ini disebut clamshell, di mana lipatan dibuka dari bawah ke atas.

Komentar