alexametrics

Oppo Kenalkan Konsep Slide Phone dengan 3 Engsel

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Oppo Kenalkan Konsep Slide Phone dengan 3 Engsel
Ilustrasi Oppo. [Shutterstock]

Setelah mengumumkan konsep smartphone gulung dalam Find X 2021, Oppo kembali memperkenalkan inovasi terbarunya.

Suara.com - Setelah mengumumkan konsep smartphone gulung dalam Find X 2021, Oppo kembali memperkenalkan inovasi terbarunya. Kali ini, mereka menampilkan sebuah desain slide phone yang dipadukan dengan tiga engsel.

Lewat tweet resmi Oppo, konsep ini merupakan hasil kerja sama dengan studio desain asal Jepang, Nendo. Konsep slide phone ini memungkinkan ponsel memiliki tujuh ukuran berbeda.

"Konsep slide phone ini dikhususkan untuk pengguna smartphone yang seringkali berinteraksi dengan dunia sekitar mereka, namun perangkatnya memiliki ukuran yang terlalu besar," cuit Oppo, Senin (14/12/2020).

Dengan ponsel lipat tersebut, Oppo memberi kebebasan pada pengguna untuk memodifikasi layar ponsel sesuai kebutuhan mereka.

Baca Juga: Bocoran Terbaru Samsung Galaxy M12, Gunakan Exynos 850 dan OS Android 11

Dalam video yang diunggah di akun YouTube, Oppo memperlihatkan sebuah smartphone yang ukurannya sama dengan kartu kredit.

Lipatan pertama menampilkan sebuah layar yang berisi jam, tanggal, suhu, jaringan, status baterai, hingga notifikasi.

Layar pertama ini memperlihatkan tampilan pertama ponsel berukuran 40mm. Layar ini juga bisa menampilkan status panggilan hingga pemutar musik.

Kemudian pada format lipatan kedua menampilkan ukuran layar 80mm. Layar ini dimaksudkan untuk mengambil foto selfie karena ada dua kamera yang ditempatkan satu bagian dengan layar ponsel.

Oppo juga mengatakan bahwa lipatan kedua ini juga bisa digunakan untuk bermain game tertentu.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Penampakan Xiaomi Mi 11 dan Mi 11 Pro

Lalu dalam kondisi layar full terbuka, ponsel menampilkan layar berukuran 7 inci dengan format memanjang dan sisi yang ramping. Format ini didesain untuk kegiatan multitasking yang bakal dipakai pengguna.

Layar penuh ini bisa disesuaikan dalam bentuk vertikal atau horizontal.

Video itu menampilkan layar yang bisa digunakan untuk bermain game, menonton film, ataupun menulis catatan.

Bocoran desain ponsel lipat Oppo . [Twitter]
Bocoran desain ponsel lipat Oppo . [Twitter]

Selain itu, ponsel juga didesain untuk memiliki mode lipat dua bagian. Saat dilipat, Oppo memasukkan pena ponsel untuk dukungan membuat catatan di perangkat.

Kemudian di sisi samping, ada pula tombol pendukung seperti play/stop, mute, pengaturan volume, lubang charger, shutter mode, hingga tombol daya.

Komentar