alexametrics

Twitter Umumkan Fitur Super Follows, Bisa Menghasilkan Duit

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Twitter Umumkan Fitur Super Follows, Bisa Menghasilkan Duit
Ilustrasi logo Twitter digantung di jemuran (Shutterstock).

Pengguna Twitter bakal dikenakan biaya 4,99 dolar AS atau Rp 71.000 per bulan demi mendapatkan fitur Super Follows.

Suara.com - Setelah bertahun-tahun hanya mengandalkan iklan, Twitter akhirnya membuat platformnya menjadi layanan monetisasi dengan fitur baru yang disebut Super Follows.

Super Follows memungkinkan pengguna Twitter mendapatkan duit dari para pengikut mereka. Nantinya, para followers ini akan mendapatkan beberapa konten eksklusif dari orang yang mereka follow.

Adapun konten eksklusif dari Super Follows mencakup tweet bonus, akses ke grup komunitas, langganan newsletter, atau lencana (badges) sebagai tanda baru yang menunjukkan dukungan pengguna.

Dikutip dari The Verge, Jumat (26/2/2021), pengguna Twitter bakal dikenakan biaya 4,99 dolar AS atau Rp 71.000 per bulan demi mendapatkan akses premium ini.

Baca Juga: Twitter Siapkan Fitur Baru, Otomatis Blokir dan Mute Akun Membahayakan

Selain Super Follows, Twitter juga akan mengumumkan fitur Communities yag mirip dengan Grup Facebook. Pengguna Twitter nantinya dapat membuat ataupun join dengan grup yang membahas topik tertentu seperti kucing atau tanaman.

Communities Twitter ini diyakini bakal menjadi alat bantu untuk menambah pengguna berlogo burung biru tersebut.

Saat ini Twitter belum menetapkan kapan perusahaan mengumumkan Super Follows maupun Communities ke pengguna. Namun mereka telah membagikan fitur baru tersebut sebagai Whats Next dalam presentasinya ke investor.

Komentar