alexametrics

Instagram Akan Hadirkan Fitur Filter Konten di Direct Messages

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Instagram Akan Hadirkan Fitur Filter Konten di Direct Messages
Ilustrasi Instagram. [Shutterstock]

Belum dijelaskan detail apakah filter berlaku regional atau semua negara.

Suara.com - Instagram kini mempersiapkan beberapa fitur baru untuk para pengguna. Menurut bocoran, salah satu yang akan dihadirkan yakni fitur filter konten untuk direct messages.

Hal ini diungkapkan Developer Android sekaligus engineering Alessandro Paluzzi. Dalam screenshot yang diunggah di akun Twitter, ia memperlihatkan Instagram siap meluncurkan fitur Content Controls yang memungkinkan pengguna bisa memblokir kata tertentu dalam direct messages mereka.

Menurut laporan XDA Developers, Minggu (7/3/2021), pengaturan Content Controls ini akan muncul di kolom Pengaturan Privasi. Pengguna memiliki opsi untuk menambahkan kata tertentu yang tidak ingin mereka lihat.

Selanjutnya, Instagram bakal memblokir semua direct messages yang berisi kata pilihan secara otomatis. Pengguna juga memiliki opsi apakah mereka mau mengaktifkan filter tersebut ke semua orang atau hanya ke beberapa akun.

Baca Juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Baru: Hapus Foto Otomatis dalam Chat

Ilustrasi aplikasi Twitter di ponsel. [Pixabay]
Ilustrasi aplikasi di ponsel. [Pixabay]

Paluzzi juga membagikan fitur Affiliate Marketing yang memungkinkan influencer Instagram memonetisasi konten mereka di platform. Fitur baru ini akan muncul di kolom Creator pada pengaturan aplikasi. Affiliate Marketing ini kemudian tidak akan tersedia untuk semua pengguna ketika diluncurkan.

Selain itu, Alessandro Paluzzi juga menemukan adanya opsi edit unggahan baru yang disebut Brightness AI. Ia tidak menceritakan fungsi dari opsi tersebut. Namun diyakini fitur Brightness AI digunakan untuk menyesuaikan kecerahan unggahan mereka secara otomatis.

Belum ada informasi kapan Instagram bakal merilis tiga fitur barunya ini. Alessandro Paluzzi juga tidak menyebutkan apakah ketiganya akan serempak diluncurkan di semua negara atau beberapa negara tertentu saja.

Komentar