alexametrics

Jual Balon Harga Seikhlasnya, Aksi Badut Ini Bikin Iba

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Jual Balon Harga Seikhlasnya, Aksi Badut Ini Bikin Iba
Ilustrasi badut. [Anncapictures/Pixabay]

Para penjual kerap menjajakan barang dagangannya dengan harga "terserah pembeli" karena takut dinilai terlalu mahal dan berakhir tidak laku sama sekali.

Suara.com - Beberapa orang terkadang akan berpikir dua kali membeli barang yang tidak terlalu penting di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Hal tersebut kemungkinan membuat para penjual menjajakan barang dagangannya dengan harga "terserah pembeli" karena takut dinilai terlalu mahal dan berakhir tidak laku sama sekali.

Badut penjual balon. [TikTok].
Badut penjual balon. [TikTok].

Itu pun dilakukan oleh seorang lelaki yang tak diketahui identitasnya yang berusaha berjualan balon di SPBU.

Dibagikan oleh warganet pengguna akun TikTok @iniakudww 2 Maret, pemilik akun tersebut tidak sengaja bertemu dengan penjual balon itu saat mengisi bensin.

Tidak seperti penjual balon pada umumnya, lelaki itu berjualan sambil mengenakan kostum badut karakter Pikachu untuk menarik perhatian anak-anak.

Baca Juga: Beli Baju Online, Wanita Ini Malah Histeris sampai Nyaris Jungkir Balik

Terlihat badut Pikachu tersebut berdiri di pinggir jalan dekat dengan taman. Kedua tangannya memegang balon warna-warni yang telah ditiup dan diikat pada tangkai.

Badut penjual balon. [TikTok]
Badut penjual balon. [TikTok]

Namun, yang menjadi perhatian adalah kotak berwarna hijau yang melingkar di bagian leher badut Pikachu tersebut.

Kotak itu bertuliskan "Jual balon, seikhlasnya". Dengan kata lain, pembeli boleh memberikan nominal uang berapapun untuk membeli balon tersebut.

"Jadi kita lagi isi bensin, terus liat ada badut jual balon. Karena sepi yang beli, akhirnya kita mutusin samperin dan beli. Dan kalian tau? Harganya seikhlasnya," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Menurut pemilik akun, badut tersebut berjualan di SPBU Kodau Bekas. Warganet tersebut juga mengajak pengguna TikTok lainnya yang melihat unggahannya dan tinggal di daerah sekitar Bekasi untuk membantu jualan badut tersebut.

Baca Juga: Awalnya Ketakutan, Driver Ojol Langsung Lincah Habis Disuntik Vaksin

"Yang sering lewat sini boleh bantu bapaknya ya guys, dengan cara membeli balon bayar seikhlasnya. Beliau cari uang bukan untuk bermewah-mewah, tapi hanya untuk menyambung kehidupan," tambah pemilik akun.

Komentar