alexametrics

Cara Edit Video dengan HP? Ini Deretan Aplikasinya

Fitri Asta Pramesti
Cara Edit Video dengan HP? Ini Deretan Aplikasinya
Cara edit video pakai HP - ilustrasi video [Shutterstock]

Berikut deretan aplikasi bagi kamu yang bingung cara edit video dengan HP.

Suara.com - Dengan kemajuan dunia digital, membuat sebuah karya video kini bisa hanya mengandalkan Handphone alias HP. Nah, apakah kamu penasaran dengan cara edit video dengan HP?

Kamu bisa berkreasi dalam mengedit video dengan memanfaatkan aplikasi yang bisa diunduh ke ponselmu. Selain mudah digunakan, aplikasi edit video tetap bisa membuat karyamu menarik serta berkualitas meski hanya diolah dari HP.

Kendati demikian, perlu diketahui juga kemampuan pengedit juga punya peran besar untuk menghasilkan video yang bagus. Bagi yang tertarik mencari aplikasi edit video untuk HP, berikut daftar aplikasi yang bisa dicoba. 

1. Power Director

Baca Juga: Vlog Makin Menarik, Ini 7 Aplikasi Editing Video Gratis di Android

Aplikasi yang satu ini menggunakan tiga layer dalam pengeditannya. Anda juga bisa menemukan banyak efek beragam untuk mendukung pengeditan yang kamu lakukan.

Salah satu kelebihannya adalah hasil editan video yang kamu hasilkan bisa langsung dikirimkan ke Google Drive, sehingga lebih mudah dibagikan atau diunggah, atau disaksikan oleh orang lain.

2. Kinemaster

Jika Anda ingin mencari aplikasi yang lebih praktis dan mudah digunakan, Kinemaster adalah jawabannya. Dengan interface yang sederhana, Anda bisa mengedit video dengan mudah, tentu disertai dengan efek dan backsound standar yang tersedia sehingga memudahkan editing yang Anda lakukan.

3. Crop & Trim Video

Baca Juga: Buat Pemula, Begini Cara Edit Video di TikTok

Untuk Anda yang masih merasa sangat pemula dalam urusan edit video, Anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Cara edit video dengan HP terasa sangat mudah berkat bantuan Cropt & Trim Video. Anda tinggal memasukan file video yang akan diedit, kemudian tinggal potong dan sambung saja bagian yang diinginkan.

Sedikit minusnya, adalah aplikasi ini tidak memungkinkan penambahan suara. Namun Anda bisa mendapatkan hasil video tanpa watermark.

4. Viva Video

Mungkin tak sedikit dari Anda yang tak asing dengan aplikasi yang satu ini. Banyaknya pengguna Viva Video menjadi bukti bahwa aplikasi ini sangat ramah bagi pemula, dan bisa membantu proses editing dengan cepat dan efektif.

Itulah sederet aplikasi bagi kamu yang bingung dengan cara edit video dengan HP. Aplikasi-aplikasi tersebut memiliki interface yang mudah dipahami dan sangat user friendly, sehingga banyak dijadikan pilihan editor dan content creator pemula.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Komentar