alexametrics

Samsung: Potensi Pasar Smartphone 5G di Indonesia Menjanjikan

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Samsung: Potensi Pasar Smartphone 5G di Indonesia Menjanjikan
Samsung Galaxy S21 yang punya varian dengan teknologi 5G. [Jung Yeon-je/AFP]

Samsung melihat permintaan untuk ponsel 5G di Indonesia cukup tinggi.

Suara.com - Teknologi 5G di Indonesia menjadi inovasi yang ditunggu semua pihak, tak terkecuali Samsung. Mereka optimis pangsa pasar smartphone 5G akan tumbuh besar di Indonesia.

"Jaringan 5G mulai hangat dibicarakan karena sudah dipastikan hadir. Tapi kita masih menunggu kebijakan pemerintah soal regulasi dan lainnya," jelas Product Marketing Manager Samsung Indonesia Irfan Rinaldi dalam sesi QnA Samsung Galaxy A52 dan A72 sore ini, Kamis (18/3/2021).

Dalam pengamatannya, permintaan untuk ponsel 5G di Indonesia cukup tinggi. Banyak konsumen yang ingin mengganti smartphone yang sekarang untuk perangkat yang mendukung 5G.

"Kalau dilihat, konsumen Indonesia biasa mengganti ponsel mereka dalam rentang waktu 1,5 sampai 2 tahun. Mungkin misalnya tahun depan 5G sudah ada, maka mereka sudah siap mengganti ponsel dengan pilihan yang sudah disiapkan," papar Irfan.

Baca Juga: Siap-siap! Huawei Akan Minta Royalti untuk Teknologi 5G

Selain itu, Samsung Indonesia juga sudah bekerja sama dengan beberapa pihak terkait untuk menyiapkan perangkat 5G di Indonesia. Akan tetapi, Irfan tetap memilih fokus untuk kondisi pasar smartphone yang masih menggunakan teknologi LTE atau 4G saat ini.

"Tapi untuk saat ini, LTE version masih bisa diandalkan untuk sekarang, terutama untuk konten. Jadi fokus untuk kondisi saat ini saja," jelas Irfan.

Sebagaimana diketahui, Samsung baru saja menghadirkan Galaxy A Series terbarunya ke Indonesia, yakni Galaxy A32, Galaxy A52, dan Galaxy A72. Ia juga menjanjikan bakal membawa versi 5G dalam waktu dekat.

Komentar