alexametrics

Aksi Warganet Pungut Kucing Liar saat Lagi Makan, Tuai Pujian

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Aksi Warganet Pungut Kucing Liar saat Lagi Makan, Tuai Pujian
Ilustrasi kucing kampung (freepik)

Seorang warganet menarik perhatian pengguna media sosial, usai memungut seekor induk kucing dan anaknya.

Suara.com - Tidak semua orang menyukai kucing dan banyaknya kucing liar di Indonesia yang tidak terawat terkadang membuat beberapa orang merasa risih dan jijik.

Seorang warganet menarik perhatian pengguna media sosial, usai memungut seekor induk kucing dan anaknya ketika ia hendak makan di sebuah warung pecel lele.

Dibagikan oleh akun TikTok @pendisayangg pada 15 Maret, pemilik akun tersebut merekam teman perempuannya yang merasa tidak tega melihat induk kucing liar dan anaknya yang terlantar, mencari makan dari sisa-sisa makanan di warung pecel lele tersebut.

Aksi warganet bawa pulang kucing tuai pujian. [TikTok]
Aksi warganet bawa pulang kucing tuai pujian. [TikTok]

Pemilik akun mengaku padahal ia dan teman-teman lainnya hanya berniat untuk makan di luar. Tapi tampaknya, warganet tersebut memang senang mengambil kucing liar jika pergi ke suatu tempat. Terbukti ia memiliki kandang kosong yang dibawa di mobilnya.

Baca Juga: Nakes dan Pasien Wisma Atlet Alunkan Lagu Heal The World Pakai Angklung

Meski awalnya sulit memasukkan induk kucing ke dalam kandang karena terus dicakar, tetapi pada akhirnya warganet tersebut pun berhasil membawa pulang kucing liar itu.

"Jadi kita lagi mau makan, temen gue liat ada kucing dan anaknya. Terus temen gue tiba-tiba ambil makanan kucing dan kandangnya karena nggak tega liatnya katanya. Dia usaha buat masukin ibu dan anak kucing itu, sulit karena nyakar-nyakar ibunya. Dan akhirnya masuk, guys. Bungkus langsung," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Aksi warganet bawa pulang kucing tuai pujian. [TikTok]
Aksi warganet bawa pulang kucing tuai pujian. [TikTok]

Dalam rekaman tersebut, beberapa pengunjung lainnya yang makan di tempat serta pemilik pecel lele itu pun hanya menatap ke arah warganet dan tak keberatan dengan aksinya yang ingin mengambil kucing liar tersebut.

"Mau dia bawa pulang karena dia suka kucing, suka rawat kucing jalanan, sampe-sampe di rumahnya banyak banget kucing yang dia rawat. Let's go masukin si meng ke mobil, semoga nyaman ya meng di tempat baru," tambah pemilik akun.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 941.600 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 68.100 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit pengguna lainnya yang memuji aksinya tersebut.

Baca Juga: Kirim ke Lapas Narkotika, Begini Penampakan Kue Warganet sebelum Sampai

"Terima kasih karena telah peduli dengan kucing jalanan mbak," tulis akun @megumitsah.

"Pengen banget kayak dia, berani padahal di depan orang banyak. Aku ngasih makan kucing aja masih suka malu diliatin orang. Salut sih," komentar @anesyaamalia.

Aksi warganet bawa pulang kucing tuai pujian. [TikTok]
Aksi warganet bawa pulang kucing tuai pujian. [TikTok]

"Aku juga kayak gini dan selalu sedia makanan kucing sama pet cargo di mobil. Alhamdulillah yang aku asuh ada 10 anabul dan 23 lainnya aku taroh di shelter," ungkap @dixieee20.

"Aku paham banget perasaan mbaknya. Setiap liat kucing di jalan pengennya diadopsi," tambah @niniszoo.

Komentar