alexametrics

iPad Disebut Jadi Penyebab Kebakaran Rumah, Apple Digugat

Dythia Novianty
iPad Disebut Jadi Penyebab Kebakaran Rumah, Apple Digugat
Ilustrasi iPad. [Shutterstock]

iPad rusak disebut memicu kebakaran rumah yang terjadi tahun lalu.

Suara.com - iPad rusak disebut memicu kebakaran rumah yang terjadi tahun lalu. Kondisi ini menyebabkan dilayangkannya gugatan terhadap Apple.

Tantangan hukum [PDF] diajukan bulan ini di Pengadilan Permohonan Umum Philadelphia County, Pennsylvania, dan minggu ini dipindahkan ke pengadilan distrik federal di timur negara bagian AS itu.

Diduga kebakaran terjadi di lokasi sebagai akibat langsung dari satu atau lebih cacat dan / atau malfungsi pada iPad subjek terkait dengan sistem kelistrikan / baterai di [perangkat].

Allstate Insurance membayar lebih dari 142.000 dolar AS atau sekitar Rp 2,05 miliar untuk memperbaiki kerusakan akibat kebakaran di rumah Michael Macaluso di Milford.

Baca Juga: Apple Pindahkan Sebagian Produksinya dari China ke Vietnam Tahun Depan

Sekarang, firma hukum de Luca Levine telah disewa untuk menuntut Apple mengganti asuransi atas pembayarannya.

Keluhan tersebut menyatakan, Macaluso tidak memodifikasi iPad-nya, menyalahgunakan atau mengubahnya di luar penanganan dan pengoperasian yang diantisipasi dimaksudkan oleh Apple.

Ilustrasi logo Apple (Shutterstock).
Ilustrasi logo Apple (Shutterstock).

Kebakaran tersebut, dikatakan adalah hasil dari kondisi yang rusak dan sangat berbahaya dari iPad saat dijual.

Hingga berita diturunkan, dilansir laman Register, Senin (29/3/2021) telah meminta komentar dari Apple, dan pembuat iPad tidak menjawab. Juga tidak ada pengacara yang mewakili Macaluso.

Gugatan serupa yang menuduh kesalahan kematian diajukan terhadap Apple pada 2019 atas nama penggugat Julia Ireland Meo, penduduk New Jersey, yang ayahnya meninggal pada Februari 2017, dalam kebakaran apartemen yang dikatakan telah dimulai oleh baterai iPad yang rusak.

Baca Juga: Janjikan 200 Unit iPad, Pegawai Apple Ketahuan Lakukan Suap

Pemilik kompleks apartemen tempat kebakaran terjadi, Union Management, melalui perusahaan asuransinya Greater New York Mutual, kemudian mengajukan gugatan kedua terhadap Apple yang berusaha untuk mendapatkan kembali pembayarannya.

Komentar