alexametrics

Pamer Kemampuan Memasak di Youtube, Gembong Mafia Italia Ditangkap

Liberty Jemadu
Pamer Kemampuan Memasak di Youtube, Gembong Mafia Italia Ditangkap
Ilustrasi aplikasi YouTube pada ponsel pintar dan komputer tablet (Shutterstock).

Mafia Italia itu hidup tenang di Karibia sampai videonya yang sedang memasak di Youtube mencuri perhatian polisi.

Suara.com - Seorang gembong mafia Italia ditangkap di Karibia setelah ia memamerkan kemampuan memasak di Youtube, demikian diwartakan The Guardian Senin (29/3/2021).

Marc Feren Claude Biart (53) tadinya hidup dengan tenang di Boca Chica, Republik Dominika. Bahkan komunitas Italia di kawasan itu mengira ia orang asing dari negara lain, demikian dikatakan polisi.

Tetapi karena tak mampu membendung hasrat untuk tampil, Biart ketahuan. Memang wajahnya tak tampak dalam video yang tayang di kanal Youtube khusus masakan Italia tersebut. Tetapi dalam beberapa video terlihat beberapa pola tato unik miliknya yang membuat polisi bisa mengendus lokasinya.

Biart telah melarikan diri sejak 2014. Jaksa Italia telah memerintahkan ia ditangkap karena terbukti mengedarkan kokain di Belanda. Ia diyakini sebagai gembong klan Cacciola dalam kelompok mafia 'Ndrangheta dari Calabria.

Baca Juga: Bikin Video Lebih Cepat, 4 Cara Blokir Iklan YouTube

Sebelumnya pada Senin kemarin, seorang rekan Biart dari keluarga mafia 'Ndrangheta juga ditangkap di Portugal. Francesco Pelle, nama mafia itu, sudah melarikan diri selama 14 tahun. Pelle, yang disebut sebagai salah satu buronan Italia paling berbahaya, ditangkap saat dirawat karena menderita Covid-19 di Lisbon.

Pelle adalah bagian dari klan Pelle'ndrina dan adalah tokoh utama dalam perseteruan antara keluarga mafia Pelle-Romeo vs Nirta-Strangio. Perseteruan dua keluarga ini bermula di kota San Luca dan pernah menghebohkan karena meyebabkan enam orang tewas di Duisburg, Jerman pada 2007 silam.

Pelle dituding memerintahkan pembunuhan atas Giovanni Nirta, bos dari klan Nirta-Strangio. Nirta selamat dalam serangan itu, tetapi istrinya Maria Strangio tewas. Empat orang lainnya, termasuk seorang anak kecil, tewas dalam peristiwa itu.

Bermarkas di Calabria, wilayah di selatan Italia, 'Ndrangeheta disebut sebagai salah satu sindikat kriminal paling kuat di dunia. Kelompok ini mengendalikan hampir semua kokain yang masuk ke Eropa.

Bahkan kabarnya kelompok 'Ndrangheta sudah mengalahkan keluarga Cosa Nostra yang legendaris dari Sisilia sebagai mafia terbesar di dunia.

Baca Juga: Gadis Bongkar History YouTube Ayah dan 4 Berita Populer Lainnya

Komentar