alexametrics

Lewat Doodle, Google Ingatkan Pentinya Penggunaan Masker

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Lewat Doodle, Google Ingatkan Pentinya Penggunaan Masker
Google doodle ingatkan pentingnya penggunaan masker. [Google]

Google memperingatkan semua orang untuk tetap menggunakan masker penutup wajah lewat doodle.

Suara.com - Google memperingatkan semua orang untuk tetap menggunakan masker penutup wajah lewat doodle, yang muncul di halaman utama pencarian pada hari ini, Selasa (6/4/2021).

Peringatan ini mendesak semua orang untuk melakukan tindakan pengamanan, demi melindungi diri dan orang lain dari pandemi virus Corona (Covid-19).

Meskipun vaksin Covid-19 telah ditemukan, bukan berarti masyarakat bisa lengah dan tidak mematuhi protokol kesehatan lagi.

Sebelumnya, doodle ini telah muncul pada September 2020 namun kehadirannya kembali semakin mempertegas pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi.

Baca Juga: Gegara Google, Wanita Ini Tak Sengaja Kirim Foto Tidak Senonoh ke Ibunya

Doodle yang ditampilkan Google memperlihatkan serangkaian huruf "Google" dengan kaki. Masing-masing huruf awalnya berdiri berdekatan sambil memakai masker.

Huruf "G" pertama dan "E" terakhir tampak mengenakan masker medis, namun tiba-tiba mengeluarkan masker berwarna dan memiliki motif hati, lalu memakainya.

Google doodle ingatkan pentingnya penggunaan masker. [Google]
Google doodle ingatkan pentingnya penggunaan masker. [Google]

Setelahnya, huruf-huruf tersebut bergerak saling berjauhan, menunjukkan salah satu protokol untuk tetap menjaga jarak fisik.

Saat ini, penggunaan masker sangat beragam. Tidak hanya masker medis, namun juga masker kain yang memiliki motif dan warna yang menarik.

Dalam laman resmi Google doodle tertulis, "Gunakan masker, selamatkan nyawa. Masker masih penting. Karena Covid-19 terus berdampak pada komunitas di seluruh dunia, bantu hentikan penyebaran dengan mengikuti langkah-langkah ini".

Baca Juga: Cara Mudah Ubah File Word ke PDF, Bisa Online dan Offline

Google doodle ini memberikan tautan yang akan membawa kamu ke daftar apa saja yang harus dilakukan untuk tindakan pencegahan.

Komentar