alexametrics

Pembaruan Pertama PS5 Dukung Peningkatan 120Hz dan HDR

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Pembaruan Pertama PS5 Dukung Peningkatan 120Hz dan HDR
Asesoris PS5 akan turut dijual bersama konsol baru dari Sony itu pada 22 Januari 2021 mendatang. [Dok Sony]

TV atau monitor dengan dukungan display 1080p/120Hz kini dapat digunakan untuk bermain game PS5.

Suara.com - Pembaruan perangkat lunak sistem utama pertama Sony untuk PlayStation 5 (PS5) sekarang telah tersedia dan mencakup berbagai dukungan serta peningkatan, termasuk external cold storage dan fitur sosial baru.

Pembaruan juga mencakup beberapa fitur yang sebelumnya tidak diumumkan, seperti peningkatan dukungan untuk kecepatan refresh 120Hz untuk monitor PC dan pengaturan HDR.

Melalui pembaruan tersebut, TV atau monitor dengan dukungan display 1080p/120Hz kini dapat digunakan untuk bermain game PS5 dan pengguna memiliki opsi tambahan untuk mengalihkan video output konsol ke non-HDR saat menggunakan perangkat lunak tanpa dukungan HDR.

Versi terbaru pembaruan (21.01-03.00.00) juga mengungkapkan opsi baru untuk tampilan yang kompatibel dengan HDMI Device Link.

Baca Juga: Game PS5 Kini Bisa Dipindahkan ke Hard Disk Eksternal

Sekarang pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur One-Touch Play satu per satu. Selain itu, pengguna juga dapat menonaktifkan obrolan dalam game dan menyembunyikan game dari perpustakaan game.

Dilansir dari Polygon pada Jumat (16/4/2021), pembaruan lainnya juga mencakup penyimpanan game PS5 di penyimpanan tambahan USB, menggunakan fitur Share Play dengan pemain di PS4, penambahan zoom ke fitur aksesibilitas, hingga pembaruan pada Game Base dan Profil.

Pengaturan kontrol orang tua juga mendapat pembaruan. Sekarang, pengguna dapat memilih negara atau wilayah di setelan kontrol orang tua untuk pengguna PS5 dan tamu yang belum bergabung ke PlayStation Network.

Negara atau wilayah yang dipilih akan menentukan sistem peringkat apa yang diterapkan pada game dan aplikasi PS5. Daftar pembaruan perangkat lunak lebih lengkap dapat pengguna lihat di situs resmi Sony untuk pembaruan PlayStation 5.

Baca Juga: Komentari Desain Masjid di Gaza Karya Ridwan Kamil, Warganet: Mirip PS5

Komentar