alexametrics

Genshin Impact Versi PS5 Resmi Hadir 28 April

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Genshin Impact Versi PS5 Resmi Hadir 28 April
Geshin Impact. [Mihoyo]

Genshin Impact adalah salah satu game terlaris selama pandemi Covid-19

Suara.com - Genshin Impact resmi mengumumkan jadwal peluncuran game untuk versi konsol PlayStation 5 atau PS5. Game buatan MiHoYo ini akan hadir pada 28 April 2021.

Mengutip Techradar, Minggu (18/4/2021), Genshin Impact versi PS5 akan menghadirkan resolusi 4K, tekstur yang disempurnakan, hingga waktu loading yang lebih cepat. Dengan ini, maka Genshin Impact yang sudah bisa dimainkan di PS4 akan jauh lebih meningkat.

Selain itu, Genshin Impact versi PS5 juga akan membawa dukungan controller DualSense. Meski belum disebutkan secara rinci, kemungkinan fitur controller yang akan dibawa adalah haptic feedback atau pemicu adaptif seperti game di PS5 lainnya.

Genshin Impact. [miHoYo]
Genshin Impact. [miHoYo]

MiHoYo selaku pengembang juga mengkonfirmasi update versi 1.5, yang disebut sebagai Beneath the Light of Jadeite, akan hadir untuk semua platform bersamaan dengan update generasi baru.

Baca Juga: Pembaruan Pertama PS5 Dukung Peningkatan 120Hz dan HDR

Tampaknya akan ada banyak hal baru dalam pembaruan versi ini, seperti event, musuh, dua karakter baru, hingga dunia tempat pengguna dapat membangun atau menyesuaikan rumah mereka dalam game.

Lebih lanjut, MiHoYo juga mengkonfirmasi akan memberikan detail lebih lanjut dalam waktu dekat. Jadi kemungkinan informasi yang akan diberikan adalah dukungan controller atau stick DualSense.

Saat ini, Genshin Impact sudah tersedia dan gratis dimainkan di perangkat Android, iOS, PC, dan PS4. Untuk versi Nintendo Switch sebenarnya sudah diumumkan, namun belum ada informasi mengenai kapan tanggal rilisnya.

Genshin Impact merupakan salah satu game terlaris selama pandemi Covid-19. Sejak diluncurkan pada September 2020 untuk perangkat Android, Genshin Impact telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Baca Juga: Game PS5 Kini Bisa Dipindahkan ke Hard Disk Eksternal

Komentar