alexametrics

Karyawan Google Boleh Kerja di Kantor selama 3 Hari Seminggu

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Karyawan Google Boleh Kerja di Kantor selama 3 Hari Seminggu
Kantor Google di Mountain View, California, Amerika Serikat (Shutterstock).

60 persen karyawan Google akan bekerja di kantor selama beberapa hari dalam seminggu.

Suara.com - CEO Google dan Alphabet, Sundar Pichai telah membagikan konsep baru untuk sistem kerja campuran bagi karyawannya. Rencananya, 60 persen karyawan Google akan bekerja di kantor selama beberapa hari dalam seminggu.

Dalam email yang dikirimkan ke karyawan, 20 persen pegawai lainnya akan bekerja di lokasi kantor baru. Sedangkan 20 persen sisanya tetap bekerja dari mana saja.

"Kami akan beralih ke minggu kerja campuran, di mana sebagian besar Googler (karyawan Google) menghabiskan waktu sekitar tiga hari di kantor dan dua hari di mana pun mereka bekerja," kata Pichai, dikutip dari Forbes, Jumat (7/5/2021).

Menurut Pichai, selama lebih dari 20 tahun, banyak dari karyawan Google yang telah memecahkan masalah menarik dari berbagai tempat.

Baca Juga: Sistem Deteksi Gempa Google Kini Tersedia di Ponsel Android

Entah itu di kafe, papan tulis, bahkan ketika bermain voli pantai atau kriket.

"Banyak dari kita juga yang menikmati fleksibilitas bekerja dari rumah beberapa hari dalam seminggu, menghabiskan waktu di kota lain dalam beberapa tahun, atau bahkan pindah ke sana secara permanen. Tempat kerja Google di masa depan akan memungkinkan itu semua," kata Pichai.

CEO Google Sundar pichai. [AFP]
CEO Google Sundar pichai. [AFP]

Untuk pekerjaan jarak jauh atau di mana saja, perusahaan bakal memberikan kesempatan untuk bekerja dari area manapun atau meminta pindah ke lokasi kantor lain.

Selanjutnya, karyawan Google juga dapat bekerja dari luar kantor atau area utama mereka dalam jangka waktu hingga empat minggu per tahun dengan persetujuan manajer.

Tujuannya, karyawan bisa menikmati fleksibilitas, terutama untuk menikmati momen liburan selama musim panas atau liburan lainnya.

Baca Juga: Modus Baru, Pencuri Spesialis Kafe di Tuban Ini Manfaatkan Google Maps

Setelah Google mau menerapkan kembali kerja di kantor, perusahaan telah menyediakan ruang kantor baru yang menjadikannya lebih menarik, terutama bagi Gen Z dan generasi Milenial. Dengan ini, mereka akan lebih senang dan nyaman untuk kembali kerja dari kantor.

Komentar