alexametrics

6 Cara Dapat Uang dari TikTok: Sponsored hingga Donasi

Rifan Aditya
6 Cara Dapat Uang dari TikTok: Sponsored hingga Donasi
Cara dapat uang dari TikTok - Ilustrasi artis tiktok - Addison Rae, artis TikTok paling tajir versi Forbes. (Instagram/@addisonraee)

Terdapat beberapa cara dapat uang dari TikTok bagi kamu pemilik brand, akun personal dan bahkan untuk pemula!

Suara.com - Tahukah kamu? Aplikasi berbagi video TikTok tidak hanya menyajikan hiburan semata. Aplikasi ini juga menjanjikan peluang meraup penghasilan dari TikTok. Tak tanggung-tanggung, terdapat beberapa cara dapat uang dari TikTok yang bisa kamu coba berikut ini.

Cara Dapat Uang dari TikTok

Berbeda dari platform YouTube dengan AdSense, aplikasi TikTok tidak memberikan bayaran untuk setiap ada yang dipaaang pada akun pengguna.  Terdapat beberapa cara dapat uang dari TikTok bagi kamu pemilik brand, akun personal dan bahkan untuk pemula!

1. Sponsored Content Post

Baca Juga: Cara Duet di TikTok, Ikut Tren Challenge hingga Nyanyi Bareng

Sponsored Content Post merupakan cara mempromosikan brand tertentu jika kamu adalah seorang artis TikTok.

Agensi atau brand akan mempertimbangkan tingkat engagement content creator di TikTok dengan melihat jumlah followers, like, dan jumlah tayangan video. Agensi akan menilai apakah followers content creator cocok dengan target market dari brand.

Cara mendapat penghasilan dari TikTok ini cocok untuk kamu yang telah memiliki followers ribuan. Sehingga usahakan perhatikan jumlah followers TikTok sebelum menerima tawaran Sponsored Content Post.

2. Donasi atau Payout Coins

Saat followers sudah tinggi, ada banyak cara dapat uang dari TikTok secara mudah. Salah satunya dari donasi yang diberikan fans saat kamu melakukan live streaming di TikTok.

Baca Juga: Cara Menghapus Video di TikTok yang Terunggah Maupun di Draft

Konsepnya, saat berlangsung live streaming, viewer dapat memberikan sticker gift yang nantinya dapat ditukarkan dengan uang dari TikTok. Sticker ini dikirimkan viewer sebagai bentuk apresiasi usaha content creator dalam menghasilkan konten TikTok. Sticker tersebut dapat diuangkan karena untuk mendapat sticker tersebut, viewer juga harus membelinya terlebih dahulu. Jadi sebagai timbal balik dan komitmen, usahakan ciptakan konten TikTok yang bermanfaat.

Komentar