alexametrics

Poco F3 GT Segera Meluncur, Fokus ke Game

Liberty Jemadu
Poco F3 GT Segera Meluncur, Fokus ke Game
Poco F3 GT akan dipacu Dimensity 1200. Foto: Poco F3 yang mengandalkan prosesor Snapdragon 870. [Dok Poco Global]

Poco F3 GT akan dipacu oleh prosesor baru Mediatek, Dimensity 1200.

Suara.com - Xiaomi akan segera meluncurkan sebuah ponsel gaming anyar bernama Poco F3 GT. Kabarnya gawai baru ini diluncurkan pada triwulan ketiga di India.

Seperti dilansir dari GSM Arena, Jumat (28/5/2021), Poco F3 GT akan dipacu oleh prosesor baru Mediatek, Dimensity 1200. Informasi ini diperoleh dari sebuah video berdurasi 28 detik yang diunggah Poco India di Youtube.

Dalam video itu juga terlihat informasi yang mengatakan bahwa ponsel tersebut akan diluncurkan pada triwulan ketiga 2021. Diperkirakan Poco F3 GT akan tiba antara Juli sampai September 2021.

Sayang, Poco tak banyak mengumbar informasi tentang jagoan barunya itu. Tetapi terlihat sekilas, Poco F3 GT sangat mirip dengan Redmi K40 Gaming yang diluncurkan pada April kemarin.

Baca Juga: Ciamik dengan Chipset Handal, Ini Spesifikasi POCO F3 5G

Diduga, Poco F3 GT akan memiliki teknologi jaringan 5G, berlayar Amoled, dengan memori hingga 256 GB. RAM-nya akan berkisar dari 8GB sampai 12GB.

Sementara kamera Poco F3 GT akan diperkuat oleh kamera utama 64MP, yang didukung oleh kamera ultrawide 8MP, dan kamera macro 2MP. Kamera depannya sekuat 16MP.

Belum diketahui apakah Poco F3 GT juga akan diluncurkan di Indonesia atau tidak. Di Tanah Air, Xiaomi baru saja meluncurkan Poco F3 pada April lalu.

Adapun Redmi K40 Gaming baru tersedia di China. Harga Poco F3 GT diperkirakan akan dibanderol sekitar 350 dolar AS atau setara Rp 5 juta.

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Poco F3 vs Vivo X60, Mana Lebih Unggul?

Komentar