alexametrics

Oppo A16 Nampang di Geekbench, Pakai Chipset Ini?

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Oppo A16 Nampang di Geekbench, Pakai Chipset Ini?
Logo Oppo. [Nicolas Asfouri/AFP]

Perangkat pengisi seri A di keluarga Oppo ini akan mendapat jeroan tangguh sebagai penopang kinerjanya.

Suara.com - Oppo telah membekali Oppo A16 dengan sejumlah sertifikasi dari pihak berwenang sebelum akhirnya rilis. Terbaru, sejumlah spesifikasi mengenai Oppo A16 terungkap usai perangkat tersebut muncul di Geekbench.

Dari kemunculannya di Geekbench, sejumlah spesifikasi dan informasi mengenai jeroan Oppo A16 akhirnya beredar. Disebut-sebut jika perangkat pengisi seri A di keluarga Oppo ini akan mendapat jeroan tangguh sebagai penopang kinerjanya.

Oppo A16 nampak muncul di Geekbench dengan membawa nomor model OPPO CPH2269. Untuk hasil pengujian, Oppo A16 mendapat poin 177 untuk single core dan 950 untuk pengujian multi core.

Melansir dari GSM Arena, Oppo A16 dilaporkan menggunakan chipset MediaTek dengan Helio G35 yang dipadukan dengan kapasitas RAM 3 GB. Namun, rumor lain menyebut jika Oppo A16 akan dibekali dengan sejumlah varian RAM lainnya.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Reno6

Dari kemunculannya di Geekbench, terungkap juga bahwa Oppo A16 akan ditopang sistem operasi Android 11 yang menjalankan ColorOS 11.1 sebagai penopang tampilan layar.

Oppo A15. (Oppo India)
Oppo A15. (Oppo India)

Melihat bocoran sebelumnya, menyempurnakan sektor jeroan, Oppo A16 dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya 10W dalam kotak.

Sesuai namanya, Oppo A16 dipastikan merupakan penerus dari Oppo A15 yang telah diperkenalkan sebelumnya. Sebagai informasi, Oppo A15 bekerja dengan dengan chipset Helio P35 dari MediaTek yang berpadu dengan RAM 2 GB atau 3 GB.

Menurut rumor yang beredar, Oppo A16 kemungkinan akan diperkenalkan di India. Setelahnya, perangkat ini baru akan diperkenalkan secara global.

Sayangnya, tidak diketahui dengan pasti mengenai kapan Oppo akan resmi merilis Oppo A16 sebagai penerus Oppo A15. Nantikan informasi resminya dari keluarga vendor HP asal China ini ya.

Baca Juga: Oppo Enco Free 2 Punya Baterai Tangguh yang Tahan 30 Jam

Komentar