alexametrics

GTA Online Resmi Dihentikan di PS3 dan Xbox 360 Mulai 16 Desember

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
GTA Online Resmi Dihentikan di PS3 dan Xbox 360 Mulai 16 Desember
Ilustrasi game Grand Theft Auto V. [Shutterstock]

Rockstar Games juga akan mematikan fitur online di PS3 dan Xbox 360 pada 16 September mendatang.

Suara.com - Rockstar Games selaku pengembang game populer Grand Theft Auto (GTA) memutuskan untuk menghentikan salah satu game franchise mereka, GTA Online di konsol PlayStation 3 (PS3) dan Xbox 360.

Rencananya, perusahaan akan memutus layanan mode multiplayer serta tracking status website via Rockstar Games Social Club. Penghentian ini akan dilakukan pada 16 Desember 2021 mendatang.

Mengutip Engadget, Kamis (17/6/2021), pengguna memang masih bisa membeli Shark Cards (mata uang dalam game GTA) untuk dua konsol tersebut hingga 15 September 2021. Namun mereka tidak bisa melakukan refund, mentransfer uang, ataupun item di dalam game ke platform lainnya.

Sebelumnya, Rockstar Games masih memperbolehkan pemain GTA Online untuk mentransfer data dan melanjutkannya ke platform lain. Namun ketika GTA V versi PS4 dan Xbox One muncul, Rockstar akhirnya menghentikan fitur transfer tersebut pada 2017 lalu.

Baca Juga: Catat! GTA V dan GTA Online Resmi Hadir di PS5 dan Xbox X/S November 2021

Meski begitu, pengembang akan terus memberikan pembaruan dan dukungan untuk GTA Online versi PS4, Xbox One, dan PC. Kemudian pada November mendatang, mereka akan merilis GTA V dan GTA Online yang telah dioptimalkan untuk PS5 dan Xbox Series X/S.

Tak hanya itu, pengguna PS5 juga akan diberikan akses gratis ke GTA Online selama tiga bulan. Namun masih belum jelas apakah pengguna versi PS4 dan Xbox One dapat mentransfer data GTA Online mereka ke versi selanjutnya.

Lebih lanjut, Rockstar Games juga akan mematikan fitur online di PS3 dan Xbox 360 pada 16 September mendatang. Beberapa fitur seperti mode multiplayer, peringkat, hingga website stat tracking tidak lagi tersedia setelah tanggal tersebut. Namun untuk mode solo player disebut masih bisa digunakan.

Komentar