alexametrics

Epson Luncurkan Printer Label Digital SurePress L-6534VW

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Epson Luncurkan Printer Label Digital SurePress L-6534VW
Printer label digital Epson SurePress L-6534VW diluncurkan di Indonesia, Senin (21/6/2021). [Dok Epson]

Printer SurePress L-6534VW diklaim menetapkan standar yang lebih tinggi untuk kualitas cetak UV.

Suara.com - Epson resmi meluncurkan printer label digital SurePress L-6534VW di Indonesia. SurePress L-6534VW memungkinkan label lebih menonjol dengan kemampuan mencetak spot color UV dan dapat mencetak hingga 50 meter per menit.

Lina Mariani selaku Commercial & Industrial Business Senior Manager Epson Indonesia mengatakan, Printer SurePress L-6534VW menetapkan standar yang lebih tinggi untuk kualitas cetak UV.

"Dengan ini, kami mengambil solusi selangkah lebih maju dengan memperluas lini untuk memberikan cetak lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, memungkinkan produsen prime label dan kemasan untuk memenuhi permintaan dan portfolio yang rumit dengan lebih cepat, sehingga bisa lebih mengoptimalkan produktivitas dan efisiensi," kata Lina dalam rilis yang diterima, Senin (21/6/2021).

Printer ini dirancang untuk konverter label pendatang baru yang ingin berinvestasi pada mesin printer label digital ataupun bagi eksisting converter label yang ingin memperluas fasilitas produksi dengan mesin cetak andal dan mudah digunakan.

Baca Juga: Epson Luncurkan Lightning Projector LightScene, Ini Kemampuannya

SurePress L-6534VW memberikan empat mode kecepatan cetak untuk memenuhi berbagai kebutuhan konverter. Mulai dari Mode Reverse White pada 7,6m per menit, Mode High Density White pada 15 meter per menit, Mode Standard pada 30m per menit, dan Mode Productivity pada 50m per menit.

Mesin cetak inkjet UV LED digital SurePress L-6534VW dapat menghasilkan label berkualitas tinggi dan tahan lama serta mengintegrasikan semua fungsi yang diperlukan untuk produksi label, termasuk Corona Treater, tinta putih, varnish digital, dan unit tambahan curing UV.

Printhead, tinta, LED pinning dan unit lampu curing, pengumpanan media, dan sistem kontrol semuanya dikembangkan dan diproduksi oleh Epson. Adapun beberapa fitur yang dibawa seperti PrecisionCore Linehead untuk pencetakan sekali jalan (single-pass) dengan kecepatan tinggi yang menghasilkan kualitas dan daya tahan terbaik.

Kemudian sistem pemantauan digital untuk mempertahankan produktivitas menggunakan Nozzle Verification Technology untuk mengelola nozzle inkjet secara otomatis.

Fitur Digital Varnish Gloss atau matte finish dapat dipilih untuk keseluruhan label dan sebagian aksen yang menarik dapat ditambahkan menggunakan glossy atau matte spot varnish.

Baca Juga: Epson Resmi Hadirkan Printer SC-F10030H untuk Kebutuhan Tekstil

Pengumpanan Substrat, merupakan sistem drum tengah yang mengumpankan media dengan presisi luar biasa. Fitur ini dirancang untuk mencapai registrasi warna dengan akurasi tinggi dan mengurangi pemuaian panas atau penyusutan media, memungkinkan berbagai jenis media fleksografik standar siap pakai untuk digunakan.

Komentar