alexametrics

Mirip Pokemon, Game RPG Nexomon Siap Menuju Konsol

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Mirip Pokemon, Game RPG Nexomon Siap Menuju Konsol
Nexomon siap menuju konsol. (YouTube/ Nexomon Official)

Nexomon siap dikenalkan dalam beberapa konsol sekaligus.

Suara.com - Setelah sempat menjadi game eksklusif PC dan perangkat seluler, game RPG Nexomon bakal menyambangi konsol. Game ini mempunyai tampilan mirip Pokemon di mana kalian perlu menjadi trainer untuk melatih monster.

Dikembangkan oleh Lime Turtle, game RPG menangkap monster ini mengingatkan sensasi top-down klasik seperti Pokemon dan Digimon.

Awalnya dirilis di ponsel dan PC, Nexomon akan segera tersedia di Nintendo Switch, Xbox Series X, Xbox One, PS5, dan PS4. Seri ini terdiri dari game Nexomon asli yang dirilis pada 2018 dan sekuelnya, Nexomon: Extinction yang meluncur tahun lalu.

Dilansir dari Games Radar, trailer Nexomon menampilkan gaya chibi top-down yang mengingatkan pada Pokemon Brilliant Diamond and Shining Pearl Remake.

Baca Juga: Rahasia Tank Inggris Terbongkar di Game War Thunder

Melalui trailer, kita bisa melihat pemain memasuki beberapa rumput tinggi dan memulai pertempuran. Terdapat dua makhluk yang terlihat seperti Nexomons Blizbrow, monster bergaya monyet, dan Camoleon, makhluk yang nampak seperti kadal.

Nexomon siap menuju konsol. (YouTube/ Nexomon Official)
Nexomon siap menuju konsol. (YouTube/ Nexomon Official)

Nexomon juga mempunyai karakter protagonis ceria berambut biru. Gaya rambut dan topinya mengingatkan kita pada karakter utama di Pokemon.

Dalam game Nexomon asli, pemain dapat menangkap, berevolusi, dan mengumpulkan lebih dari 300 makhluk Nexomon unik.

Pemain dapat membangun tim dan mengumpulkan makhluk ke Nexopedia. Di awal permainan, player dapat memiliki rekan dari 7 Nexomon yang unik.

Mereka dapat bersaing dalam sistem pertarungan berbasis giliran. Terdapat juga banyak lokasi untuk dijelajahi, termasuk 10 lokasi dinamis yang dijanjikan oleh developer.

Baca Juga: Mirip Overwatch, Game FPS Gundam Ini Bikin Penggemar Heboh

Masih belum diketahui terkait tanggal rilisnya, namun channel YouTube Nexomon hanya memberikan kata "Soon" yang berarti game untuk konsol dapat rilis sebentar lagi.

Versi game aslinya telah terdaftar di Android sejak 2018 lalu. Kalian bakal berperan sebagai Tamer yang diberi misi untuk menangkap deretan Nexomon. Makhluk dapat berevolusi sehingga dapat digunakan untuk melawan Nexomon King.

Komentar