alexametrics

Review realme C25s, HP Entry Level Powerful dan Tahan Banting

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Review realme C25s, HP Entry Level Powerful dan Tahan Banting
Realme C25s diklaim jadi ponsel tangguh dan powerfull di Indonesia. [Suara.com/Dicky Prastya]

realme C25s hadir berkat tingginya permintaan seri C yang terkenal dengan baterainya yang besar dan harganya yang kompetitif.

Suara.com - Realme baru saja meluncurkan smartphone entry level seri-C terbaru di Indonesia lewat realme C25s. Ponsel ini diperkuat chipset Helio G85 dengan Baterai Besar 6000mAh.

Seri C dari realme telah digunakan oleh lebih dari lima juta orang di Indonesia. Berangkat dari sana, realme C25s hadir berkat tingginya permintaan seri C yang terkenal dengan baterainya yang besar dan harganya yang kompetitif.

Selain itu, realme C25s merupakan ponsel kelas pemula yang kuat dan tahan banting karena diperkuat sertifikasi TUV Rheinland. Ini merupakan standar baru realme untuk ponsel entry-level sembari mengakomodasi kebutuhan pengguna di segmen harga tersebut.

Suara.com mendapat kesempatan untuk mencicip performa tangguh realme C25s selama beberapa hari. Bagaimana hasilnya? Berikut rangkumannya.

Baca Juga: Spesifikasi Realme C25s, Baterai Besar Cuma Rp 2,4 Juta

Desain
Realme C25s memiliki dimensi 164,5 x 75,9 x 9,6 mm dan bobot 209 g. Pada punggung ponsel, tepatnya di bagian kanan bawah, terdapat nama realme. Di sana juga terletak sensor sidik jari.

Realme C25s diklaim sebagai ponsel tangguh dan tahan lama. [Dok Realme Indonesia]
Realme C25s diklaim sebagai ponsel tangguh dan tahan lama. [Dok Realme Indonesia]

Bagian bawahnya ada port jack headphone 3.5mm, USB-C, hingga speaker. Bagian kanan ada slot Dual-Sim dengan microSD yang menampung kapasitas hingga 256GB. Sedangkan di bagian kiri ada tombol pengatur volume dan daya mati/hidup.

Salah satu yang menarik adalah tekstur bagian belakang yang diproses menggunakan mesin pengukir radium presisi lima sumbu terkemuka dalam 300 menit pemolesan dan dikerjakan oleh pemimpin industri dari Jerman. Lebih dari 450 kurva diukir untuk menciptakan efek cahaya reflektif khusus.

Penggunaan teknologi ini membuat desain realme C25s lebih berwarna, menarik, tidak mudah terkena sidik jari, dan efektif mencegah goresan dan geseran.

Ini bisa dibuktikan dengan cara menggesek panel belakang dengan kuku. Gesekan ini akan menimbulkan suara khusus, namun tidak menampilkan bekas goresan. Ini menjadikan ponsel nyaman digenggam, tanpa perlu soft case yang sebenarnya juga disediakan Realme dalam boksnya.

Baca Juga: Masuk Indonesia di Tahun Ajaran baru, Harga Realme C25s Mulai Rp 2,4 Juta

Modul kamera juga didesain berbentuk persegi yang kini tengah populer. Komponen lensa, flashlight, dan kamera ditempatkan secara canggih di tepi dan sudut, membuat bagian belakang tampil lebih premium dan trendi.

Komentar