alexametrics

Twitter Mau Buat Efek Suara di Spaces

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Twitter Mau Buat Efek Suara di Spaces
Twitter. Sebagai ilustrasi [Shutterstock]

Voice Transformers bisa menjadi pilihan untuk menyamarkan suara mereka saat berpartisipasi di forum Spaces.

Suara.com - witter dilaporkan tengah mengembangkan fitur baru untuk Spaces. Disebutkan bahwa fitur ini akan berisi efek suara untuk platform audio-chat tersebut.

Informasi ini pertama kali diungkap Jane Manchun Wong, seorang peneliti yang biasa membocorkan fitur baru aplikasi. Menurutnya, Twitter sedang mengerjakan fitur yang disebut Voice Transformers untuk mengubah nada suara atau menambahkan efek gema.

"Twitter sedang mengerjakan Voice Transformer untuk @TwitterSpaces yang mengubah nada suara atau menambahkan gema ke audio Anda," kata Wong dalam Twitternya, dikutip dari The Verge, Minggu (25/7/2021).

Selain Wong, fitur ini juga dikonfirmasi oleh Danny Singh, bagian dari tim pengembangan Twitter Spaces.

Baca Juga: Twitter Uji Coba Fitur Upvote dan Downvote untuk Pengguna iOS

Voice Transformer dari Twitter [The Verge].
Voice Transformer dari Twitter [The Verge].

"Sesuatu yang menyenangkan dan seru sedang dikerjakan oleh tim kami. Apa cara 'kreatif' kita untuk memanfaatkan suara dalam percakapan yang lebih menarik di Spaces? Bagaimana Anda akan menggunakan alat-alat ini? Mari bersenang-senang dan belajar bersama," kata Singh melalui Twitter.

Fitur ini kemungkinan bakal berguna bagi user yang kerap memperhatikan suara mereka terdengar di forum online. Voice Transformers juga diyakini akan bermanfaat bagi para perempuan yang cenderung khawatir mengalami pelecehan karena suaranya.

Selain itu, bagi mereka yang lebih suka profilnya tidak mau diketahui atau anonim, Voice Transformers bisa menjadi pilihan untuk menyamarkan suara mereka saat berpartisipasi di forum Spaces.

Di sisi lain, Twitter secara resmi belum mengomentari informasi ini. Namun prediksi Wong sebelumnya, seperti fitur berbayar Tip Jar dan Twitter Blue Twitter seringkali akurat sebelum akhirnya diluncurkan resmi.

Baca Juga: 6 Tips Mengamankan Akun Twitter

Komentar