alexametrics

Jelang Peluncuran, Unit Dummy dari Huawei P50 Pro Beredar ke Publik

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Jelang Peluncuran, Unit Dummy dari Huawei P50 Pro Beredar ke Publik
Logo Huawei. [Shutterstock]

Huawei P50 series bakal berfokus pada kualitas fotografi seluler.

Suara.com - Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan Huawei P50 series pada 29 Juli mendatang. Beberapa hari sebelum perilisan resmi, sebuah perangkat yang diduga sebagai unit dummy dari Huawei P50 Pro telah beredar ke publik.

Dilihat secara sekilas, tampilan bagian belakang cukup mirip seperti teaser Huawei P50 series yang dibagikan perusahaan saat mengenalkan HarmonyOS 2.

Sebuah video memberikan penampakan desain jarak dekat dari unit dummy Huawei P50 Pro. Kita bisa melihat layarnya sedikit melengkung di bagian samping serta tampilan punch-hole di bagian atas tengah.

Dua modul kamera melingkar yang tersusun secara vertikal mirip seperti teaser Huawei P50 beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Huawei P50 Akan Meluncur 29 Juli, Bawa Snapdragon 888 4G

Dikutip dari GSMArena, kamera belakang perangkat diprediksi membawa focal length yang serupa dengan P40 Pro dan Mate 40 Pro. HP flagship Huawei diyakini mengusung modul telefoto 125 mm serta mampu melakukan zoom 5x.

Perangkat yang diduga sebagai versi dummy dari Huawei P50. (YouTube/ Creator Studio)
Perangkat yang diduga sebagai versi dummy dari Huawei P50. (YouTube/ Creator Studio)

Beberapa waktu lalu, Richard Yu menjelaskan bahwa HP flagship mereka fokus pada kualitas fotografi seluler.

Leaker sebelumnya memprediksi bahwa P50 series bakal dilengkapi dengan lensa kamera Sony IMX800 yang dikustomisasi khusus. Itu adalah sensor kamera seluler 1 inci pertama dengan resolusi 50 MP dan filter warna RYYB. Perangkat diharapkan terdiri dari tiga model yaitu Huawei P50, P50 Pro, dan P50 Pro+.

Model Pro dan Pro+ diprediksi akan hadir dengan lensa Sony IMX800. Sementara model standar diharapkan memiliki tiga kamera yang terdiri dari lensa Sony IMX707, lensa Sony IMX600, dan sensor telefoto 3x.

Huawei P50. [Huawei Indonesia]
Huawei P50. [Huawei Indonesia]

Di sisi lain, varian Pro diyakini mempunyai pengaturan empat kamera belakang bersama dengan lensa Sony IMX800, kamera OV64A OmniVision, periskop 5x, dan sensor kamera ToF.

Baca Juga: Mirip X10 dan X20, Nokia Siap Meluncurkan Ponsel Tangguh

Huawei dirumorkan memiliki persediaan chip Kirin 9000 yang semakin berkurang dan dapat menggunakan Snapdragon 888 dengan konektivitas 4G untuk versi global.

Sementara varian 5G dari Huawei P50 series bisa dikenalkan dalam waktu dekat di China. Video perangkat yang diduga sebagai unit dummy dari Huawei P50 Pro bisa dilihat melalui link ini.

Komentar