alexametrics

Instagram Batasi Iklan Bertarget untuk Akun di Bawah 18 Tahun

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Instagram Batasi Iklan Bertarget untuk Akun di Bawah 18 Tahun
Ilustrasi Instagram. [Shutterstock]

Kebijakan baru Instagram ini mulai diterapkan dalam beberapa minggu ke depan.

Suara.com - Instagram membatasi iklan bertarget kepada pemilik akun yang berusia di bawah 18 tahun.

Kebijakan baru Instagram ini mulai diterapkan dalam beberapa minggu ke depan.

"Dalam beberapa minggu ke depan, Instagram hanya akan mengizinkan pengiklan untuk menargetkan iklan kepada anak-anak berusia di bawah 18 tahun (atau lebih tua di beberapa negara tertentu) berdasarkan usia, jenis kelamin, dan lokasi mereka," tulis Instagram dalam rilis yang diterima, Rabu (28/7/2021).

Itu artinya, opsi penargetan yang sebelumnya tersedia seperti berdasarkan minat atau aktivitas di aplikasi dan situs web lain, tidak akan tersedia lagi bagi para pengiklan.

Baca Juga: Makin Aman, Instagram Bikin Akun di Bawah 16 Tahun Menjadi Pribadi secara Default

Perubahan ini juga akan tersedia secara global dan berlaku untuk Instagram, Facebook, dan Messenger.

Instagram percaya, dengan menampilkan iklan yang relevan kepada pengguna, mereka dapat menemukan dan membeli produk yang menarik sesuai kebutuhannya.

ilustrasi iklan media sosial
ilustrasi iklan media sosial

Untuk menampilkan iklan yang paling relevan kepada pengguna, pengiklan harus memilih karakteristik pengguna yang mereka inginkan untuk melihat iklan mereka.

Artinya, pengiklan dapat memilih untuk menampilkan iklan kepada pengguna dengan minat tertentu, seperti bola basket, atau berdasarkan informasi yang pengguna atau mitra lain bagikan kepada Instagram terkait aktivitas pengguna di situs web dan aplikasi mereka.

Informasi tersebut dapat mencakup apakah seseorang menaruh sepasang sepatu di keranjang belanja mereka atau sedang mencari panggangan baru.

Baca Juga: Curhat Warga Makan Gorengan, Syok Bungkusnya dari Surat PCR Positif Covid-19

Di sisi lain, Instagram telah memberikan cara untuk memberitahu pengguna apabila mereka tidak ingin melihat iklan berdasarkan minat atau aktivitas mereka di situs web dan aplikasi lain.

Komentar