alexametrics

Menunjang Aktivitas Multitasking, RedmiBook 15 Jadi Teman Handal untuk WFH

Dinar Surya Oktarini
Menunjang Aktivitas Multitasking, RedmiBook 15 Jadi Teman Handal untuk WFH
Diluncurkan di Indonesia pada 22 Juli 2021, harga RedmiBook 15 di Indonesia adalah Rp 7 juta. [Dok Xiaomi Indonesia]

Deretan fitur RedmiBook 15 ini didukung dengan berbagai macam fitur untuk WFH dan SFH.

Suara.com - Xiaomi baru saja merilis perangkat laptop RedmiBook 15 yang mendukung kegiatan WFH dan SFH dikala pandemi. Dibekali dengan berbagai macam fitur yang mendukung multirtasking, perangkat ini cocok banget untuk dukung kegiatan Work From Home dan School From Home kamu. 

Kendati dengan diberlakukannya WFH dan SFH, para pekerja dan pelajar tentu tetap bisa melakukan produktivitas secara optimal untuk melakukan kegiatan multitasking seperti pertemuan secara daring, mengirim tugas, melakukan presentasi dan sebagainya.

Untuk melakukan kegiatan tersebut, tentu perlu didukung dengan perangkat laptop mumpuni agar produktivitas online di rumah bisa berjalan lancar. Lalu hal apa sajakah yang perlu diperhatikan saat ingin membeli laptop untuk WFH?

Diluncurkan di Indonesia pada 22 Juli 2021, harga RedmiBook 15 di Indonesia adalah Rp 7 juta. [Dok Xiaomi Indonesia]
Diluncurkan di Indonesia pada 22 Juli 2021, harga RedmiBook 15 di Indonesia adalah Rp 7 juta. [Dok Xiaomi Indonesia]

Performa laptop yang menunjang multitasking tanpa hambatan

Baca Juga: Poco X3 GT Resmi Meluncur, Bawa Chipset Dimensity 1100

Penggunaan prosesor menjadi hal penting dalam memilih laptop, apalagi kegiatan sekolah dan pekerjaan kantor saat di rumah memiliki segudang aktivitas yang tentu membutuhkan kecepatan untuk multitasking. Redmibook 15 hadir dengan Intel Core i3 11th gen yang mampu memberikan kecepatan hingga 4,1Ghz. Tak hanya itu, dengan dibekali 8GB RAM dan 256GB SSD membuat performa Redmibook 15 sangat bisa diandalkan untuk menyelesaikan tugas, presentasi atau mengajar materi, dan meeting secara online secara lancar.

Layar display yang besar

Saat menyelesaikan tugas sekolah atau pekerjaan, memperhatikan materi pelajaran, dan berinteraksi secara virtual tentu akan lebih nyaman dengan layar yang besar. Redmibook 15 sendiri hadir dengan layar FHD seluas 15,6” yang dilengkapi dengan anti glare display dan fitur DC Dimming untuk memberikan kenyamanan pada mata saat menatap layar laptop.

Daya Baterai

Hal yang selanjutnya cukup penting selain performa yang mumpuni, adalah ketahanan baterai saat digunakan, tidak bisa dipungkiri penggunaan laptop saat WFH tentu memakan waktu yang cukup panjang dengan serangkaian aktivitas online. Redmibook 15 hadir dengan kapasitas 46 Whr yang dapat menemani aktivitas para pekerja atau siswa sekolah hingga 10 jam sehingga bisa terus fokus untuk melakukan kegiatan WFH atau SFH.

Baca Juga: 3 Fitur Menarik Redmi Note 10 5G, Unggulkan Jaringan 5G di Harga Rp 2 Jutaan

Kamera dan dual microphone untuk melakukan online meeting

Salah satu kegiatan WFH dan SFH yang saat ini sering dilakukan adalah conference call, online meeting atau webinar yang tentu memerlukan kamera untuk berinteraksi dengan yang lain sehingga kualitas kamera laptop juga perlu perhatikan. Kualitas HD 720p camera yang disematkan pada Redmibook 15 mampu menghasilkan kualitas video yang optimal untuk melakukan aktivitas tersebut, didukung dengan dual microphone dan 2W + 2W DTS Audio, semakin memaksimalkan pengguna dalam melakukan interaksi di dunia maya

Jaminan Garansi Resmi dan Jangkauan Service Center

Terlepas dari kualitas produk dan fitur yang ditawarkan, hal lain yang sangat penting adalah jaminan garansi resmi untuk melindungi laptop saat terjadi kerusakan. Perlu dicek pula standar masa berlaku garansi yang baik, apabila hanya rentang bulan patut dipertimbangkan kembali. Selain dua hal tersebut, perlu diperhatikan pula bagaimana jangkauan dan lokasi Service Center agar semakin mudah saat kita ingin mengklaim garansi.

Selain menghadirkan kualitas produk terbaik dengan harga sebenarnya, Xiaomi juga mengutamakan layanan aftersales untuk Redmibook 15 dimana memberikan jaminan garansi 2 tahun untuk mesin dan 1 tahun untuk baterai serta jaringan Service Center hingga 39 titik, ditambah layanan mail-in yang memudahkan konsumen untuk mengklaim garansi jika lokasinya berada di luar titik wilayah tersebut.

Komentar