alexametrics

Kru dan Pemain Netflix Wajib Divaksin

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Kru dan Pemain Netflix Wajib Divaksin
Ilustrasi Netflix. [CardMapr/Unsplash]

Kebijakan diambil lantaran virus Corona varian Delta yang makin tak terkendali.

Suara.com - Netflix disebutkan bakal mewajibkan vaksin COVID-19 untuk pemain dan kru yang terlibat dalam produksi di Amerika Serikat. Hal ini dilakukan lantaran virus Corona varian Delta yang makin tak terkendali.

Dikutip dari The Verge, Minggu (1/8/2021), Netflix akan mewajibkan para pemain dan kru yang selama produksi bekerja di "Zona A" agar divaksinasi. Kebijakan ini juga berlaku bagi para pemeran dan siapapun yang berhubungan dekat dengan mereka.

Meski begitu, Netflix akan memberi pengecualian terhadap kebijakan ini. Mulai dari alasan usia, riwayat medis atau kesehatan, hingga agama.

Netflix juga membenarkan kebijakan ini, meskipun mereka menolak menjelaskannya lebih lanjut. Ini menjadikan Netflix sebagai studio besar pertama yang mewajibkan vaksinasi untuk produksinya di Amerika Serikat.

Baca Juga: Industri di Indonesia Terapkan Prokes Ketat, Termasuk Sektor Otomotif

Ilustrasi vaksinator. [Presisi.co]
Ilustrasi pemberian vaksinasi [Presisi.co]

Kewajiban vaksin ini juga diterapkan perusahaan teknologi lain seperti Google dan Facebook sebelum karyawannya kembali kerja di kantor.

Sementara itu, Apple juga berencana untuk menunda kebijakan kembali kerja dari kantor. Perusahaan Tim Cook ini juga mulai mewajibkan pemakaian masker di toko ritel Apple untuk konsumen dan karyawan, terlepas dari status vaksinasi mereka.

Komentar