alexametrics

Deretan Anak Muda Indonesia yang Berhasil Harumkan Nama Bangsa

Iwan Supriyatna
Deretan Anak Muda Indonesia yang Berhasil Harumkan Nama Bangsa
Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii (kiri) dan Apriyani Rahayu mencium medali emas yang berhasil mereka raih untuk nomor bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih emas dan mengharumkan nama bangsa.

Suara.com - Kabar membanggakan hadir dari Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih emas pertama untuk Indonesia di cabor bulutangkis pada ajang 4 tahunan tersebut.

Atas pencapaian luar biasa ini, Greysia dan Apriyani menjadi ganda putri pertama Indonesia yang sukses meraih medali emas di Olimpiade dan berhasil menyempurnakan koleksi medali emas Indonesia dari semua cabor badminton.

Selain di bidang olahraga, prestasi anak muda Indonesia di sektor lain juga berhasil mengharumkan nama bangsa dan apresiasi kelas dunia, mulai dari bidang seni, hiburan sampai esports yang sedang digandrungi anak muda saat ini.

Berikut ini adalah deretan anak muda yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di mata dunia:

Baca Juga: Ramai Dihujat Karena Dituduh Hina Greysia Polii, Maell Lee Beri Penjelasan Ini

Joey Alexander

Joey mencuri perhatian di dunia musik pada ajang Grammy Award 2017. Saat usianya menginjak 13 tahun, Joey sukses masuk nominasi ajang penghargaan musik di Amerika Serikat (AS) sebanyak tiga kali. Di usia 12, Joey bahkan sudah membuat album untuk instrumental piano: My Favorite Things. Di usia yang begitu muda, pemuda Indonesia yang satu ini mampu membuat karya yang begitu apik.

Joe Taslim

Joe Taslim kembali menghebohkan para pecinta film setelah ia ditunjuk sebagai karakter penting dalam film laga fantasi Hollywood berjudul Mortal Kombat.

Tak tanggung-tanggung, dalam film yang diadaptasi dari video game populer pertengahan 1990-an itu, Joe memerankan Sub-Zero. Sebelum dikenal seperti sekarang, Joe Taslim mulanya adalah atlet bela diri Judo.

Baca Juga: Sabet Emas Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Dapat Bonus Rumah di PIK2

Namun, Joe justru banting setir ke dunia layar kaca dengan membintangi film horor Karma. The Raid menjadi titik awal popularitasnya.

Komentar