alexametrics

Free Fire Master League Season IV dan FFIM 2021 Fall Digelar Sampai Oktober

Liberty Jemadu
Free Fire Master League Season IV dan FFIM 2021 Fall Digelar Sampai Oktober
Garena menggelar turnamen Free Fire Master League (FFML) Season IV dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Fall, yang akan berlangsung Agustus hingga Oktober 2021. [Antara/Garena Indonesia]

Turnamen FFML Season IV dan FFIM 2021 Fall mendapat dukungan dari dua lembaga resmi esport Indonesia, PBESI dan Indonesia Esports Association IESPA.

Suara.com - Pengembang dan penerbit game Garena kembali menghadirkan rangkaian turnamen Free Fire Master League (FFML) Season IV dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Fall sebagai komitmen untuk terus mendukung ekosistem esport Indonesia dengan menjaring bibit esport baru.

"Kita tentunya mau terus mengadakan rangkaian kegiatan esport untuk mendukung ekosistem esport di Indonesia, dan mencari terus bibit-bibit unggul supaya bisa memajukan nama Indonesia di kancah internasional," kata Direktur Garena Indonesia Hans Saleh dalam konferensi pers virtual, Kamis (12/8/2021).

Setelah sukses diinisiasi pertama kali pada FFML season sebelumnya, kali ini sistem turnamen FFML Season IV akan kembali menghadirkan sistem dua divisi dengan sistem promosi dan degradasi dari ajang season sebelumnya.

Tim beranggotakan pemain profesional akan dipertemukan di divisi 1, sementara talenta-talenta esports semipro akan bertanding di divisi dua.

Baca Juga: Tim Semakin Banyak, Free Fire 2021 Fall Season Siap Digelar

"Harapan kita tentunya dengan lebih inklusif di mana kita juga mengharapkan lebih banyak tim untuk bergabung di Divisi 1 dan Divisi 2, sehingga lebih banyak yang berkesempatan untuk mengasah kemampuannya dan juga bisa terus mengembangkan skill-nya, baik dari strategi maupun teknik bermain hingga pada akhirnya bisa merebut juara di kancah internasional," lanjut Hans.

Tidak hanya itu, tahun ini Garena juga memberikan kesempatan lebih untuk divisi 2 dengan tim yang lebih banyak yaitu 18 tim yang sebelumnya hanya 12 tim.

Tim pemenang FFML Season IV dari masing-masing divisi akan dipertemukan kembali pada ajang FFIM 2021 Fall untuk memperebutkan tempat dalam kejuaraan dunia Free Fire World Series.

"Untuk Kompetisi FFML dan FFIM musim Fall ini kami akan membagikan total hadiah senilai Rp 2,3 miliar yang akan dibagikan dalam tiga kompetisi, yang 1,2 miliar di bagian melalui FFML Divisi 1, 300 juta melalui FFML Divisi 2, dan 800 juta melalui FFIM musim Fall," kata produser Garena Free Fire indonesia Christian Wihananto.

Turnamen FFML Season IV dan FFIM 2021 Fall mendapat dukungan dari dua lembaga resmi esport Indonesia, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dan Ketua Umum Indonesia Esports Association (IESPA).

Baca Juga: Daftar Game yang Tak Bisa Diakses Gunakan Kuota Internet Belajar Kemendikbudristek

"PB Esport Indonesia kita menyambut baik Garena Indonesia sebagai mitra strategis dari PB Esport Indonesia untuk menumbuhkan profesional esport, tim termasuk talenta-talenta baru dari seluruh Indonesia," kata Ketua Bidang Humas & Komunikasi PBESI Ashadi Ang.

Komentar