alexametrics

Xiaomi Mi 11T Pro Siap Meluncur, Flagship dengan Harga Terjangkau

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Xiaomi Mi 11T Pro Siap Meluncur, Flagship dengan Harga Terjangkau
Xiaomi Mi 11T akan segera diluncurkan. Foto: Xiaomi Mi 10T diperkenalkan pada Rabu (30/9/2020). [Dok Xiaomi]

Xiaomi MI 11T sudah kantongi sertifikat TKDN di Indonesia.

Suara.com - Xiaomi tampaknya akan merilis smartphone flagship terbarunya yakni, Xiaomi Mi 11T Pro, menggantikan perangkat Mi 10T Pro yang dirilis pada tahun lalu.

Pengumuman ini mungkin sedikit mengejutkan, mengingat perusahaan asal China tersebut telah merilis smartphone flagship lain pada tahun ini, seperti Mi 11, Mi 11 Pro, Mi 11 Ultra, dan Mi MIX 4.

Meski begitu, Mi 11T Pro diharapkan akan menjadi flagship yang terjangkau namun tetap membawa beberapa perangkat keras terbaik dari flagship seri Mi 11 lainnya.

Detail tentang Mi 11T Pro pertama kali dilaporkan oleh saluran YouTube teknologi Vietnam The Pixel.

Baca Juga: Xiaomi Mi 11T Siap Mendarat di Indonesia

Menurut saluran tersebut, Mi 11T Pro akan hadir dengan layar OLED 120Hz, chipset Snapdragon 888, dan mengemas baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 120W.

Sementara itu, bocoran lainnya dari leaker Xiaomi @kacskrz, perusahaan juga tampaknya menyiapkan model Mi 11T yang akan ditenagai oleh MediaTek.

Dalam bocoran terpisah, GizmoChina melaporkan bahwa Xiaomi kemungkinan akan mengumumkan seri Mi 11T baru di acara peluncuran global pada 23 September.

Di Indonesia sendiri, sebuah ponsel yang diduga sebagai Xiaomi Mi 11T sudah mengantongi sertifikat TKDN atau Tingkat Komponen Dalam Negeri dari Kementerian Perindustrian pada awal Agustus ini.

Ponsel dengan nomor Mi 2107113SG, telah muncul di situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kemenperin. Di sana disebutkan bahwa gawai itu telah memenuhi standar TKDN senilai 36.08 persen.

Baca Juga: Bocoran Xiaomi Mi CC11 dan Mi 12, Bawa Spesifikasi Ini

Sebelumnya gawai dengan nomor ini telah muncul di beberapa negara, termasuk di Malaysia. Di negeri jiran, gawai tersebut terdaftar di lembaga sertifikasi teknologi SIRIM. Di sana Mi 2107113SG disebut sebagai model Xiaomi Mi 11T.

Komentar