alexametrics

Teaser Beredar, Xiaomi Mi TV 5X Siap Dikenalkan

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Teaser Beredar, Xiaomi Mi TV 5X Siap Dikenalkan
Teaser Xiaomi Mi TV 5X. (event.mi.com)

Xiaomi Mi TV 5X mendukung teknologi Dolby dan bezel tipis dari aluminium.

Suara.com - Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan beberapa perangkat di acara Smarter Living 2022. Salah satu perangkat yang bakal debut di acara tersebut adalah Xiaomi Mi TV 5X.

Kabar ini terungkap setelah perusahaan mengunggah teaser resmi mengenai smart TV anyar di situs event.mi.com. Teaser menampakkan smart TV dengan layar luas serta siluet bingkai elegan berbodi logam.

Sebagai informasi, Xiaomi akan menggelar Smarter Living 2022 di India pada 26 Agustus mendatang. Perusahaan sejauh ini sudah mengeluarkan teaser terkait Mi Band 6, Mi Notebook anyar, dan Mi TV 5X.

Perangkat yang disebutkan terakhir adalah penerus dari Mi TV 4X. Generasi sebelumnya mempunyai beberapa ukuran termasuk 43-inci, 50-inci, dan 55-inci.

Baca Juga: Realme Smart TV 4K 50 Inci Dirilis di Indonesia, Harga Mulai Rp 5,8 Juta

Dilansir dari NDTV, Mi TV 5X akan hadir dengan bezel tipis dan bodi yang terbuat dari logam. Perangkat mengusung audio bertenaga Dolby yang didukung oleh "kekuatan terdepan di kelasnya".

Teaser Xiaomi Mi TV 5X. (event.mi.com)
Teaser Xiaomi Mi TV 5X. (event.mi.com)

Kualitas gambar bakal ditingkatkan di mana Xiaomi juga mengatakan bahwa smart TV ini akan responsif terhadap lingkungan sekitarnya.

Hal tersebut menyiratkan bahwa perusahaan mungkin akan mengusung semacam sensor cahaya yang dapat menyesuaikan kualitas gambar atau kecerahan berdasarkan kondisi lingkungan.

Xiaomi Mi TV 5X dibekali antarmuka PatchWall generasi baru. Perangkat juga akan datang dengan mikrofon jarak jauh untuk layanan Google Assistant yang lebih baik.

Teaser Xiaomi Mi TV 5X. (event.mi.com)
Teaser Xiaomi Mi TV 5X. (event.mi.com)

Kita masih belum mengetahui terkait chipset, resolusi layar, hingga memori yang bakal diusung. Prediksi harga Xiaomi Mi TV 5X juga masih belum dibocorkan oleh leaker.

Baca Juga: Tak Hanya Redmi 10, Versi "Prime" Siap Meluncur?

Smart TV ini kemungkinan besar berbasis Android seperti generasi sebelumnya. Teaser juga menyiratkan bahwa Xiaomi Mi TV 5X diperkirakan mengusung chipset dengan peningkatan kinerja dan lebih hemat daya.

Komentar