alexametrics

Nintendo Akan Boyong Permainan di Game Boy ke Switch Online

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Nintendo Akan Boyong Permainan di Game Boy ke Switch Online
Nintendo Switch bertema Super Mario. (Nintendo)

Nintendo akan boyong judul-judul dari Game Boy dan Game Boy Color ke Nintendo Switch Online.

Suara.com - Nintendo dilaporkan akan menghadirkan judul-judul permainan yang ada di Game Boy dan Game Boy Color ke Nintendo Switch Online, demikian dilaporkan Eurogamer pada Jumat (3/9/2021).

Saat ini Nintendo Switch Online telah memiliki lebih dari 100 game yang berasal dari Nintendo Entertainment System (NES) dan Super Nintendo Entertainment System (SNES).

Sebelumnya Nintendo Life juga melaporkan bahwa Nintendo tampaknya akan segera memasukkan permainan-permainan dari Game Boy dan Game Boy Color ke Nintendo Switch Online.

Rencana untuk memboyong judul-judul dari Game Boy dan Game Boy Color ke Nintendo Switch Online sepertinya sudah lama direncanakan, setidaknya sejak 2019.

Baca Juga: Game Balap Mario Kart 8 Masih Menjadi Game Terlaris Kedua Nintendo

Sebuah datamining atau penggalian data pada aplikasi NES Switch pada 2019 lalu mengungkap adanya empat tipe emulator - program untuk memainkan sebuah game ke peranti atau perangkat baru yang bukan aslinya.

Dari empat emulator itu, dua di antaranya - yang dinamai Kachikachi dan Canoe - belakangan diketahui sebagai NES dan SNES. Dua emulator itu digunakan untuk memainkan game-game NES dan SNES di Nintendo Switch Online.

Tetapi dua emulator lain - Hiyoko dan Count ketika itu masih misterius. Kini para analis yakin bahwa Hiyoko adalah kode untuk emulator Game Boy dan Game Boy Color. Sementara Count adalah kode untuk emulator konsol yang lebih lawas.

Belum diketahui kapan game-game dari Game Boy dan Game Boy Color akan tersedia di Nintendo Switch Online. Sumber dari Eurogamer mengatakan bahwa game-game itu akan tersedia dalam waktu dekat.

Nintendo sendiri belum memberikan komentar terkait rumor ini.

Baca Juga: Meski Pendapatan Turun, Nintendo Switch Laku hingga 89 Juta Unit

Komentar