alexametrics

Dikonfirmasi, Alan Wake Remaster Siap Meluncur Tahun Ini

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Dikonfirmasi, Alan Wake Remaster Siap Meluncur Tahun Ini
Alan Wake Remaster. (Remedy)

Alan Wake Remaster menawarkan efek visual lebih baik dengan dukungan resolusi 4K.

Suara.com - Remedy Entertainment telah resmi mengumumkan bahwa game Alan Wake versi Remaster bakal dikenalkan di tahun 2021. Pengumuman ini mengonfirmasi bocoran mengenai versi Remaster yang diperbincangkan oleh para fans sebelumnya.

Alan Wake Remaster mendukung resolusi 4K di mana developer juga sudah menyediakan versi DLC-nya. Remedy telah mengumumkan bahwa Alan Wake Remaster siap meluncur pada musim gugur ke beberapa platform.

Game Action-Adventure ini rencananya dapat dimainkan di PS4, PS5, Xbox One dan Xbox Series X/S. Alan Wake Remaster juga bakal tersedia di PC melalui Epic Games Store.

Dilansir dari Gamespot, Alan Wake Remaster akan menyertakan semua episode game utama (2010) ditambah dengan DLC The Signal dan The Writer.

Baca Juga: Ini Atlet Game Free Fire Sulawesi Utara, Siap Bertempur di PON XX Papua

Saat meluncur pada 2010 lalu, Alan Wake memperoleh berbagai respons positif dari para pengulas. Game ini sempat menjadi hits tersendiri ketika dirilis ke Xbox 360.

Alan Wake Remaster. (Remedy)
Alan Wake Remaster. (Remedy)

Alan Wake Remaster juga menandai pertama kalinya game akan tersedia untuk pemilik PlayStation. Sebelum ini, Alan Wake hanya tersedia secara eksklusif untuk Xbox 360 dan PC.

Kisah pada game menceritakan karakter yang mencoba mengungkap misteri di balik hilangnya istrinya saat mereka liburan di kota fiksi kecil bernama Bright Falls.

Ilustrasi game Alan Wake. (YouTube/ XboxViewTV)
Ilustrasi game Alan Wake. (YouTube/ XboxViewTV)

Alur pada Alan Wake mirip dengan serial televisi thriller, dengan episode-episode yang mengandung plot twist. Game utamanya terdiri dari enam episode di mana pemain juga memperoleh tambahan dua DLC yaitu The Signal dan The Writer.

Game Alan Wake mendapatkan respons positif dari kritikus karena dianggap menampilkan efek visual, suara dan narasi yang mengagumkan. Setelah lebih dari satu dekade, versi Alan Wake Remaster dengan resolusi yang lebih baik tentu merupakan kabar gembira bagi para penggemar.

Baca Juga: Wujudkan Imajinasi dan Rasakan Gameplay Kreatif dalam Mini World: Creata

Komentar