alexametrics

Tidak Ada Mobile Legends dan Free Fire di Asian Games 2022

Liberty Jemadu
Tidak Ada Mobile Legends dan Free Fire di Asian Games 2022
Free Fire dan Mobile Legends tak dipertandingkan di Asia Games 2022 di China. Foto: Ilustrasi logo Free Fire. (Google Play)

Game yang dipertandingkan di Asian Games 2022 antara lain Dota 2, Arena of Valor, dan PUBG Mobile.

Suara.com - Asian Electronic Sports Federation (AESF) resmi mengumumkan delapan game esports yang akan dipertandingkan di Asian Games 2022. Namun tidak ada game populer di Indonesia seperti Mobile Legends ataupun Garena Free Fire.

Adapun game esports yang diadakan di Asian Games 2022 meliputi:

  • Arena of Valor Asian Games Version
  • DOTA 2
  • Dream Three Kingdoms 2
  • EA SPORTS FIFA branded soccer games
  • HearthStone
  • League of Legends
  • PUBG Mobile Asian Games Version
  • Street Fighter V

Lewat situs resmi AESF, dikutip pada Kamis (9/9/2021), game-game tersebut dipilih karena sesuai dengan kriteria yang memenuhi syarat, antara lain Olympic Values yang ditetapkan AESF dan Olympic Council of Asia (OCA).

Games Ratings and Administration Committee (GRAC), lembaga yang memberikan rating game, juga sepakat bahwa game-game tersebut layak untuk dipertandingkan, sesuai dengan nota kesepahaman (MoU) yang telah ditandatangani.

Baca Juga: Ini Daftar Game Esports yang Dipertandingkan di Asian Games 2022

Selain itu, Asian Games 2022 ini juga menyediakan medali untuk pertandingan esports, menjadikannya sebagai pertama kali dalam sejarah. Ini merupakan langkah awal yang akan berdampak pada komunitas esports.

Tak hanya game esports, Asian Games 2022 juga menambahkan dua judul tambahan yakni AESF Robot Masters – Powered by Migu dan AESF VR Sports – Powered by Migu.

Dua judul ini akan menampilkan kecanggihan teknologi robot dan virtual reality di pagelaran olahraga empat tahunan terbesar di Asia tersebut.

Sebagai informasi, game esports pertama kali ditampilkan di Asian Games 2018 lalu, di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Namun saat itu pertandingan esports tidak menyumbangkan medali.

Asian Games 2022 akan diselenggarakan di Hangzhou, China, pada 10 hingga 25 September 2022 mendatang. [Antara]

Baca Juga: Turnamen Esports Terpopuler Agustus 2021 Jatuh Kepada MPL Season 8

Komentar