alexametrics

Kritik Warganet ke Ketua KPI Terus Mengalir di Twitter

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Kritik Warganet ke Ketua KPI Terus Mengalir di Twitter
Ketua KPI Agung Surpio [Podcast Deddy Corbuzier]

Kritik warganet ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terus mengalir deras di Twitter Indonesia.

Suara.com - Kritik warganet ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terus mengalir deras di Twitter Indonesia. Kritik ini ditujukan oleh Ketua KPI Pusat, Agung Suprio.

Berdasarkan pantauan Suara.com di kolom trending Twitter Indonesia, Jumat (10/9/2021), kata Ketua KPI masuk di peringkat ke-15 trending Twitter dengan cuitan lebih dari 11 ribu tweet.

Kritik ini bermula saat Ketua KPI Agung Suprio melontarkan pendapatnya di kanal YouTube lewat podcast Deddy Corbuzier.

Saat itu, ia mengatakan bahwa Saipul Jamil boleh tampil di televisi untuk edukasi bahaya predator, bukan sebagai bintang tamu untuk acara hiburan.

Baca Juga: Disebut Sebar Kebencian, Petisi Boikot Ali Hamza Menggema di Twitter

Di sisi lain, beberapa warganet juga menyorot soal masalah internal yang ada di KPI Pusat.

Sebab, beberapa hari belakangan KPI Pusat memang jadi perbincangan soal kasus pelecehan seksual yang muncul di internal mereka.

Ketua KPI trending topik. [Twitter]
Ketua KPI trending topik. [Twitter]

"Kenapa banyak nitizen yg tidak suka nonton acara di negeri sendiri. Ya karena emang negeri sendiri acaranya gak bermutu. Ketua KPI," kata @VickyPr65943353.

"ketua KPI "kita harus usut tuntas masalah ini" also KPI "kabuuuuur"" kata @anzella__ sembari menyematkan meme ikonik 'Saya aslinya dua orang'.

"Kalian kalo pengen hiburan coba ke IGnya Ketua KPI deh, doi balesin komennya satu satu, tapi ga ada yang jelas," kata @kevinpramudya_ sambil menyematkan screenshot berisi komentar Ketua KPI yang ada di Instagram.

Baca Juga: Ramai Petisi Boikot, Saipul Jamil Siap Mundur dari Dunia Hiburan

"Kepada Ketua KPI yang selalu koar-koar tentang edukasi edukasi, keknya anda deh yang perlu di edukasi," kata @yeolmaelita.

Komentar