alexametrics

Nintendo Switch Kini Bisa Dihubungkan ke Speaker lewat Bluetooth

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Nintendo Switch Kini Bisa Dihubungkan ke Speaker lewat Bluetooth
Nintendo Switch. [Shutterstock]

Pengguna Nintendo Switch tak perlu lagi membeli aksesori tambahan untuk menyambungkan perangkat audio dengan bluetooth.

Suara.com - Setelah lama dinanti, Nintendo akhirnya merilis fitur baru yang bisa menghubungkan Nintendo Switch dengan speaker atau headphone via bluetooth.

"Update baru #NintendoSwitch telah tersedia, termasuk dukungan untuk menyambungkan perangkat audio yang menggunakan bluetooth," kata Nintendo America dalam akun Twitter, dikutip dari CNet, Rabu (13/9/2021).

Saat audio bluetooth ini disambungkan, pengguna hanya bisa menghubungkan dua controller nirkabel ke Switch. Sementara untuk headphone dan speaker eksternal dengan bluetooth, konsol hanya bisa tersambung dalam satu perangkat saja.

Mikrofon eksternal yang menggunakan bluetooth juga belum bisa dipasangkan di konsol tersebut.

Baca Juga: Nintendo Akan Boyong Permainan di Game Boy ke Switch Online

Namun Nintendo Switch bisa menyimpan hingga 10 perangkat yang menggunakan Bluetooth.

Dengan pembaruan ini, pengguna Nintendo Switch tak perlu lagi membeli aksesori tambahan untuk menyambungkan perangkat audio dengan bluetooth.

Sebagai informasi, banyak pengguna yang memanfaatkan adaptor yang kompatibel untuk Switch demi menyambungkan speaker eksternal maupun headphone saat bermain game.

Di sisi lain, Nintendo Switch versi OLED yang dirilis beberapa waktu lalu baru mulai dijual bulan depan. Tidak ada informasi apakah konsol ini juga kedatangan fitur tersebut.

Baca Juga: Keenakan Main Game, Wanita Ini Laporkan Teman Anaknya ke Polisi karena Tak Mau Pulang

Komentar