alexametrics

Meski Gunakan Barang di Rumah Seadanya, Hasil Foto Emak-emak Ini Tak Kalah Keren

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Meski Gunakan Barang di Rumah Seadanya, Hasil Foto Emak-emak Ini Tak Kalah Keren
Ilustrasi fotografi (pixabay)

Sebuah video yang viral baru-baru ini membuktikan bahwa emak-emak juga bisa menghasilkan gambar yang indah hanya dengan properti seadanya di rumah.

Suara.com - Fotografi merupakan seni memotret objek agar terlihat indah yang tidak bisa dikuasai banyak orang.

Banyak kelas fotografi dibuka. Umumnya, banyak orang beranggapan fotografi harus memiliki kamera yang mumpuni dengan properti foto yang mendukung.

Sebuah video yang viral baru-baru ini membuktikan bahwa emak-emak juga bisa menghasilkan gambar yang indah hanya dengan properti seadanya di rumah.

Rekaman yang diunggah oleh anaknya melalui akun TikTok @dindawho pada 13 September, menunjukkan bagaimana sang ibu dengan kreatif memanfaatkan barang-barang di rumah.

Baca Juga: Haru, Bocah Pemulung Ini Sempatkan Belajar di Pinggir Jalan

Awalnya, warganet curiga karena meja di kamarnya tiba-tiba menghilang. Rupanya, meja tersebut sedang digunakan oleh ibunya untuk memotret objek.

Tampak ibunya menyulap bagian depan pintu menjadi "studio" foto dadakan. Ia menggunakan penghalang seperti anyaman bambu untuk membentuk "studio" tersebut.

Aksi emak-emak belajar foto, hasilnya bikin kagum. [TikTok]
Aksi emak-emak belajar foto, hasilnya bikin kagum. [TikTok]

Untuk pengaturan cahaya agar tidak terlalu berlebih, ibunya bahkan menggunakan jilbab anaknya untuk menutupi cahaya yang masuk dari penutup pintu.

Dalam rekaman tersebut, sang ibu sedang memotret minuman jeruk dengan menggunakan kamera ponsel dan tripod agar gambar yang dihasilkan stabil.

"Bingung kok tiba-tiba meja hilang, ternyata nyokap gue swipernya. Rumah gue bener-bener jadi kapal pecah, isinya karton sama kertas bling-bling banyak banget. Bahkan kerudung gue jadi korban. Untung aku anak berbakti yang mendukung hobi ortu," tulis pemilik akun.

Baca Juga: Misterius, Warganet Ini Diteror Paket Kosong Isi Sampah selama 1 Bulan

Menurut pengakuannya, rupanya ibunya mengikuti kelas fotografi secara online dan melakukan praktik foto secara langsung setelah mendapatkan materi.

Aksi emak-emak belajar foto, hasilnya bikin kagum. [TikTok]
Aksi emak-emak belajar foto, hasilnya bikin kagum. [TikTok]

Dalam video terpisah, tak disangka rupanya hasil foto yang diambil oleh ibunya tak kalah keren dan menarik dari fotografer profesional.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 2,7 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 294.000 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

"Ibunya jago banget motretnya," tulis akun @zantungan.

"Relate banget huhu. Tiba-tiba barang pindah posisi, eh ternyata dipake buat properti motret," ungkap @blurryweirdo_.

"Sumpah ini cakep banget hasilnya. Biasanya ibu-ibu rata-rata kalau foto ngeblur atau pencahayaannya cerah banget," komentar @septia0802.

Aksi emak-emak belajar foto, hasilnya bikin kagum. [TikTok]
Aksi emak-emak belajar foto, hasilnya bikin kagum. [TikTok]

"Awalnya ekspektasi aku pasti biasa aja, maklum emak-emak. Eh ternyata gila hasilnya jauh di atas ekspektasi aku," tambah @fizzz083.

Komentar