alexametrics

Samsung Galaxy A52s 5G Jadi Ponsel Resmi Piala Presiden Esports 2021

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Samsung Galaxy A52s 5G Jadi Ponsel Resmi Piala Presiden Esports 2021
Samsung Galaxy A52s 5G. [Samsung Indonesia]

Samsung Galaxy A52s 5G menjadi ponsel resmi di turnamen Piala Presiden Esports 2021.

Suara.com - Samsung Galaxy A52s 5G menjadi ponsel resmi di turnamen Piala Presiden Esports 2021 (PPE 2021) dan Mobile Legends: Bang Bang! Professional League (MPL) Indonesia atau MPL ID Season 8.

Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menyampaikan, ini menjadi bentuk keterlibatan dan dukungan Samsung untuk generasi muda Indonesia yang memiliki passion di dunia Esport.

"SEIN menjadi official partner PPE 2021 dan MPL ID Season 8 untuk mendukung passion anak muda terhadap Esport dan memberikan pengalaman performa Awesome kepada para gamers di ajang turnamen Esport paling ditunggu di Indonesia," ujarnya dalam rilis yang diterima, Minggu (19/8/2021).

Ia menyampaikan, era Industri 4.0 saat ini menambah ragam industri di Indonesia.

Baca Juga: Alasan Samsung Pilih Galaxy A52s 5G Ketimbang Galaxy A52 5G untuk Pasar Indonesia

Salah satunya yang kini ramai dan digandrungi masyarakat adalah industri gaming dan olahraga elektronik atau Esport, yang merupakan cabang olahraga game online kompetitif.

Menurutnya, fenomena ini terus berkembang dan memancing perhatian dari berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga perusahaan-perusahaan besar.

Samsung Galaxy A52s 5G. [Samsung Indonesia]
Samsung Galaxy A52s 5G. [Samsung Indonesia]

Terlebih, dukungan pemerintah melalui ajang PPE 2021 dan MPL Indonesia Season 8 ini sangat kuat, mengingat Esport merupakan industri kreatif yang mendukung percepatan ekonomi di bidang kreatif.

Rangga Danu Prasetya selaku Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Esport 2021 menyatakan, dukungan Samsung saat ini tentunya menjadi kunci utama bagi sebuah turnamen Esport.

"Kami menghargai komitmen Samsung dalam mendukung minat dan bakat generasi muda di bidang e-sport melalui kerja sama dengan Piala Presiden Esport sejak 2019 hingga saat ini," ujar Rangga Danu.

Baca Juga: Cara Kerja Fitur RAM Plus di Samsung Galaxy A52s 5G

Ia melanjutkan, Piala Presiden Esports 2021 juga mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah sebagai upaya dukungan ekonomi kreatif dan dapat menjadi wadah bagi generasi muda Tanah Air.

"Dengan mengangkat tema #BanggaEsportIndonesia, kami berkomitmen untuk membawa ekosistem mobile game di Indonesia bersama Samsung ke tingkat dunia, dengan harapan para atlet dapat tumbuh kembang bersama dan Indonesia menjadi tolak ukur Esport bagi negara lain," ujarnya.

Komentar