alexametrics

Telkom Akan Beri Kompensasi untuk Pelanggan Indihome

Liberty Jemadu
Telkom Akan Beri Kompensasi untuk Pelanggan Indihome
Layanan Indihome. [Shutterstock]

Telkom akan menghapus denda dan pengunduran batas akhir pembayaran tagihan hingga 25 September 2021.

Suara.com - PT Telkom Indonesia mengatakan akan memberikan kompensasi kepada para pelanggan Indihome yang tak layanan internetnya terganggu selama beberapa hari terakhir.

Dalam siaran pers yang terbit Kamis (23/9/2021), Telkom mengatakan akan memberikan kompensasi sebagaimana tertuang dalam kontrak awal dengan pelanggan.

"Bagi pelanggan IndiHome yang terdampak, tentu kami akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan," kata Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan.

Kompensasi dari Telkom untuk pelanggan Indihome, jelas Kurniawan, akan berbentuk penghapusan denda dan pengunduran batas akhir pembayaran tagihan bulanan hingga 25 September 2021.

Baca Juga: Gangguan Kabel Laut JaSuKa, E. Kurniawan: Memberikan Win Win Solution Bagi Pelanggan

Kurniawan juga mengklaim bahwa sejak 20 September layanan Indihome sudah bisa digunakan kembali oleh pelanggan. Tetapi beberapa pelanggan mengaku bahwa layanan internet mereka belum pulih bahkan sampai 22 September kemarin.

"Kenyamanan pelanggan adalah fokus utama kami. Dan sejak tanggal 20 September Layanan telah dapat digunakan untuk kegiatan LFH dan WFH pelanggan," klaim Kurniawan.

Lebih lanjut Telkom mengatakan telah mengalihkan routing layanan ke network lainnya dan saat ini fokus untuk mempercepat perbaikan kabel laut JaSuKa.

Sebelumnya diwartakan bahwa layanan internet Indihome dan Telkomsel terganggu sejak 19 September lalu. Kacaunya layanan internet Indihome dan Telkomsel itu mengganggu aktivitas belajar dan bekerja dari rumah yang dilakukan mayoritas masyarakat di tengah PPKM.

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia sebelumnya mengatakan bahwa Telkom tidak bisa hanya meminta maaf kepada konsumen, tetapi juga harus memberikan kompensasi akibat layanan yang kacau.

Baca Juga: Telkom Percepat Peningkatan Kualitas Layanan dan Utamakan Pemenuhan Kebutuhan WFH dan LFH

Komentar