alexametrics

YouTube Uji Coba Fitur Download Video Versi Desktop, Ini Caranya

Dythia Novianty | Dicky Prastya
YouTube Uji Coba Fitur Download Video Versi Desktop, Ini Caranya
Ilustrasi youtuber (freepik)

Fitur ini tersedia untuk pelanggan YouTube Premium.

Suara.com - YouTube tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa mengunduh (download) video di perangkat desktop. Fitur ini tersedia untuk pelanggan YouTube Premium.

Cara download video di YouTube versi browser PC bisa dilakukan hanya dengan mengklik tombol Download yang terletak di samping tombol Like dan Share.

Dilansir dari NDTV, Jumat (24/9/2021), pengguna bisa memilih ukuran download di menu pengaturan dengan opsi full-HD (1080p), high (720p), medium (480p), dan low (144p).

Setelahnya, pengguna bisa menonton video yang diunduh dari kolom Download di menu utama tiga baris bagian kiri. Opsi ini berada di bawah Watch Later.

Baca Juga: Tutorial dan Cara Download Video TikTok Privasi

Jika ruang penyimpanan penuh, pengguna bisa menghapus semua video yang sudah diunduh dengan cara menghapus cache browser.

Perlu diketahui, mereka yang bisa melakukan download ini adalah pelanggan YouTube Premium. Jika belum berlangganan, mereka tidak akan mendapatkan opsi tersebut.

Fitur baru YouTube download video versi desktop. [YouTube]
Fitur baru YouTube download video versi desktop. [YouTube]

Kemudian, fitur download video ini hanya tersedia di semua browser versi terbaru. YouTube mengatakan fitur ini diuji hingga 19 Oktober, yang kemungkinan bakal dirilis resmi.

Komentar