alexametrics

Kominfo Umumkan 15 Perusahaan Rintisan yang Lolos SSI Batch 3

Liberty Jemadu
Kominfo Umumkan 15 Perusahaan Rintisan yang Lolos SSI Batch 3
Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kominfo, Semuel Abrijani saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (10/7/2018). [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Sebanyak 15 startup tersebut telah melalui proses seleksi yang ketat dari total 5.723 pendaftar SSI batch 3.

Suara.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengumumkan 15 perusahaan rintisan (startup) terpiih yang akan mengikuti program inkubasi intensif Startup Studio Indonesia (SSI) Batch 3.

"Saya ingin mengucapkan selamat sebesar-besarnya kepada 15 startup yang mengikuti program startup studio Indonesia batch ketiga," ujar Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan dalam acara virtual, Senin (27/9/2021).

Semuel mengatakan terpilihnya 15 startup tersebut telah melalui proses seleksi yang ketat dari total 5.723 pendaftar SSI batch 3.

Adapun ke-15 startup terpilih yaitu:

Baca Juga: Jejeran Startup Ini Siap Ikuti Startup Studio Indonesia Batch 3

  1. AturKuliner
  2. AyoBlajar
  3. Bicarakan
  4. Bolu
  5. Eateroo
  6. Finku
  7. FishLog
  8. Gajiku
  9. Imajin
  10. Keyta
  11. Powerbrain
  12. KreatifHub
  13. Sgara
  14. Soul Parking
  15. Zi.Care

Batch ketiga dari program Startup Studio Indonesia akan berlangsung mulai September hingga Desember 2021.

“Terus mengusung konsep ‘more brainstorming, less classes’, Startup Studio Indonesia menitikberatkan pada pembekalan ilmu dan wawasan praktis melalui sesi coaching oleh lebih dari 60 fasilitator yang merupakan para praktisi startup aktif dan terkemuka," kata Semuel.

Sesi pelatihan itu nantinya akan fokus membahas upaya penyempurnaan produk dan model bisnis, serta peningkatan loyalitas pengguna sebelum startup masuk tahap ekspansi pasar.

Semuel mengatakan hal itu dilakukan untuk membantu mempersiapkan mereka dalam menghadapi ketidakpastian pasar Para startup terpilih akan mengikuti sesi Founder’s Camp dan 1-on-1 Coaching terkait dengan product-market-fit selama empat bulan.

Dalam tahap 1-on-1 Coaching, startup terpilih berkesempatan dibina dan dilatih langsung oleh para fasilitator yang terdiri dari praktisi startup ternama, seperti Moses Lo (Co-founder Xendit), Christopher Madiam (Co-founder Sociolla), Fajar A. Budiprasetyo (Co-founder Happyfresh), Suwandi Soh (Co-founder Mekari), dan Hiro Kiga (Co-founder Wallex).

Baca Juga: Kementerian Kominfo Fasilitasi 1.160 Pengembangan Startup Digital

Rangkaian program SSI kemudian akan ditutup di penghujung tahun dengan Milestone Day, di mana para startup berkesempatan memaparkan model bisnis dan pencapaian di depan para stakeholders industri.

Komentar