alexametrics

Daftar MVP Regular Season: RRQ Albert dan ONIC Butss Bersaing Sengit

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Daftar MVP Regular Season: RRQ Albert dan ONIC Butss Bersaing Sengit
Logo RRQ. (Dok MPL Indonesia)

RRQ Albert dan ONIC Butss sama-sama meraih 70 poin di papan atas Musim Reguler MPL Season 8.

Suara.com - Musim Reguler MPL Season 8 akan berakhir pada minggu kedelapan. Dua pemain yaitu RRQ Albert dan ONIC Butss bersaing ketat dalam menempati papan atas klasemen MVP Regular Season.

RRQ Albert yang tak memperoleh penambahan poin signifikan dari minggu sebelumnya masih memimpin di peringkat pertama.

Jungler andalan RRQ tersebut berada di posisi puncak dengan raihan 70 poin. Meski begitu, posisi Albert masih tak aman karena dua player di bawahnya memiliki selisih poin yang sangat sedikit.

ONIC Butss melesat dari posisi ketiga minggu lalu menjadi peringkat kedua di pekan ini. Offlaner tangguh dari ONIC tersebut melesat setelah bermain apik pada dua big match di Week 7.

Baca Juga: Ogah Lepas Ling Saat Lawan RRQ Hoshi, Alter Ego Ahmad Ungkap Alasan Ini

Sebagai informasi, tim berlogo landak kuning ini berhasil menang 2 vs 1 melawan BTR Alpha dan unggul 2 vs 0 saat bertemu EVOS Legends. Dua pemain yang mendapatkan sorotan pada dua big match tersebut adalah Sanz dan Butss. ONIC Sanz sendiri tak masuk di dalam daftar pada minggu lalu.

Daftar MVP Regular Season MPL Season 8. (YouTube/ MPL Indonesia)
Daftar MVP Regular Season MPL Season 8. (YouTube/ MPL Indonesia)

Namun Jungler andalan ONIC itu kini berada di nomor delapan daftar MVP setelah meraih MVP of The Week di minggu ketujuh. ONIC Butss langsung melesat dengan tambahan 20 poin setelah meraih 2 kali Daily MVP.

Perlu diketahui, MVP Regular Season ditentukan berdasarkan poin yang dikumpulkan setiap pekan. Setiap pemain yang menjadi Daily MVP akan mendapatkan 10 poin.

Apabila pemain meraih Weekly MVP, maka ia berhak memperoleh 5 poin tambahan. Poin MVP akan diakumulasikan setiap pekan dan diumumkan secara langsung melalui akun Instagram resmi MPL Indonesia.

ONIC Butss meraih MVP game kedua pada laga EVOS vs ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)
ONIC Butss meraih MVP game kedua pada laga EVOS vs ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)

Lesatan poin dari Butss cukup masuk akal mengingat ia memang menampilkan permainan menawan di pekan ketujuh. Permainan Butss sangat ciamik saat mengandalkan hero seperti Balmond dan Lapu-Lapu.

Baca Juga: Ini 8 Player dengan Raihan Savage Terbanyak di MPL

Ia bahkan menjadi MVP di game penentu saat melawan BTR dan EVOS Legends. Butss menjadi MVP game ketiga saat ONIC menang 2 vs 1 atas BTR. Ia menggunakan Lapu-Lapu dengan kontribusi 5 kill dan 5 assist.

ONIC Butss berulang kali menciptakan momen penting terutama saat late-game. Tak hanya berdurabilitas tinggi, Lapu-Lapu milik Butss juga menghasilkan damage pedih. Ia turut menjadi MVP game kedua saat melawan EVOS Legends.

Lagi-lagi hero andalan Butss, Lapu-Lapu, mampu memorak-porandakan formasi lawan ketika bertarung di garis depan. ONIC akan melawan Geek Fam dan Alter Ego di minggu kedelapan.

Sementara itu, RRQ bakal bertemu EVOS Legends pada Sabtu (02/10/2021) mendatang. Mengingat dua posisi teratas memiliki perolehan poin yang sama, MVP Regular Season MPL Season 8 akan ditentukan pada pekan penutup atau minggu kedelapan.

Komentar