alexametrics

Gandeng Gojek, AMSI Gelar Lomba Menulis Berhadiah Rp 250 Juta

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Gandeng Gojek, AMSI Gelar Lomba Menulis Berhadiah Rp 250 Juta
Kantor Gojek di Jakarta. [Suara.com/Dythia Novianty]

Kompetisi menulis yang digelar bersama AMSI merupakan bagian dari perayaan 11 tahun Gojek. Diselenggarakan mulai 27 September hingga 30 Oktober 2021.

Suara.com - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) bekerja sama dengan Gojek dengan menggelar lomba atau kompetisi jurnalistik Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB) 2021.

Mengusung tema Layanan Platform Digital, Andalan Untuk #BangkitBersama Hadapi Pandemi, Gojek berharap semakin banyak karya jurnalistik berkualitas untuk mengajak masyarakat tetap produksi di tengah pandemi dengan inovasi layanan yang dihadirkan oleh platform digital.

Kompetisi yang merupakan bagian dari perayaan 11 tahun Gojek ini diselenggarakan mulai 27 September hingga 30 Oktober 2021.

Menurut ketentuan lomba, karya tulis yang dapat diikutsertakan adalah feature dengan batas karakter 2.000-5.000 yang dimuat baik di media cetak maupun online dalam periode yang telah ditentukan.

Baca Juga: Gojek Kucurkan Dana Rp 260 Miliar untuk Mitra

"Sayangnya, ada tren penurunan menulis maupun membaca feature atau tulisan yang panjang. Kompetisi ini diharapkan dapat memicu dan menggali kemampuan pewarta di Indonesia serta mendorong orang mau membaca lebih jauh. Ini akan menjadi tantangan bagi pewarta, bagaimana membuat tulisan menjadi lebih menarik," kata Erik Somba, Ketua Departemen Dana dan Usaha AMSI, dalam webinar virtual pada Selasa (12/10/2021).

Adapun peserta mencakup jurnalis yang bekerja di wilayah Nasional dan Jabodetabek, Sumatra (Medan, Palembang, Batam), Indonesia Timur (Makassar, Manado, Balikpapan, Banjarmasin), Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Jawa Timur (Bali, Suraya, Malang).

Kompetisi dengan total hadiah lebih dari Rp 250 juta ini dapat diikuti dengan melakukan pendaftaran melalui Google Form https://bit.ly/KPAB_GojekAMSI atau email kreasipewartaanakbangsa@go-jek.com.

Komentar