alexametrics

Microsoft Siapkan Update untuk Perbaiki Windows 11 di Komputer AMD

Liberty Jemadu
Microsoft Siapkan Update untuk Perbaiki Windows 11 di Komputer AMD
Ilustrasi laptop bersistem Windows 11. [Windows]

Microsoft akan meluncurkan pembaruan untuk memperbaikin bug di komputer AMD pada 19 Oktober 2021.

Suara.com - Microsoft segera menyiapkan pembaruan (update) untuk memperbaiki bug Windows 11 yang bikin lelet perangkat yang ditenagai prosesor AMD Ryzen.

Rencananya, Microsoft akan meluncurkan pembaruan ini pada 19 Oktober 2021. Sementara AMD juga merilis driver update yang disusul pada 21 Oktober.

Sebagaimana diwartakan Ars Technica, Senin (18/10/2021), Microsoft menyarankan agar pengguna tidak memperbarui perangkat mereka ke Windows 11.

Sementara bagi pengguna yang telanjur update, mereka disarankan untuk tidak memperbaikinya secara manual.

Baca Juga: Punya Keunggulan, Windows 11 Banjir Keluhan Masalah Penyimpanan

Sebelumnya diberitakan bahwa pengguna yang memiliki perangkat dari AMD Ryzen melaporkan adanya masalah usai update ke Windows 11. Bug ini memengaruhi latensi cache L3 di prosesor AMD Ryzen yang mengurangi kinerja perangkat 3-5 persen.

Masalah lainnya muncul di performa game, di mana perangkat AMD yang memakai Windows 11 mengalami penurunan kinerja 10-15 persen.

Windows 11 juga bermasalah dengan teknologi preferred core AMD yang digunakan untuk memindahkan thread ke core tercepat pada sebuah prosesor. Akibatnya, pengguna akan merasakan masalah kinerja, khususnya pada prosesor dengan delapan core.

Komentar