alexametrics

Apple Music Segera Hadir di PS5

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Apple Music Segera Hadir di PS5
PS5 di Indonesia tersedia secara resmi di sejumlah toko di Jabodetabek, Bandung, Bali, dan Medan. [Dok Sony/Playstation]

Apple dan Sony tampaknya bermitra untuk menghadirkan Apple Music di PS5.

Suara.com - Apple Music dikabarkan akan segera dirilis di konsol PlayStation 5 atau PS5 milik Sony. Informasi ini pertama kali ditemukan oleh pengguna di forum Reddit yang melihat aplikasi bisa diunduh di konsol mereka.

Namun layanan tersebut tampaknya masih belum aktif. Sebab saat diklik, mereka mendapatkan peringatan yang menyebut aplikasi Apple Music hanya bisa dimainkan di PS4.

Sebagaimana dilaporkan Ubergizmo, Senin (18/10/2021), pengguna lain kemudian mencoba opsi baru mengunduh Apple Music dengan akun versi negara Inggris. Namun opsi ini belum terlihat.

Tapi jika dialihkan menjadi akun baru dengan opsi wilayah Amerika Serikat, mereka baru mendapatkan opsi Apple Music di PS5 tersebut.

Baca Juga: Gamers Setia, Sederet Artis Ini Punya PS5

Sony dan Apple tampaknya sedang berupaya untuk mencari kesepakatan dalam kemitraan ini.

Apple Music memang bukan sekadar aplikasi yang ditujukan untuk ekosistem Apple. Saat ini, platform musik itu sudah muncul di platform lain seperti Android, Smart TV Samsung, hingga Google Nest.

Di sisi lain, Sony juga baru mengumumkan kerja sama dengan Apple untuk memberikan akses gratis ke pemilik PS5 selama enam bulan ke Apple TV+. Ini menandakan bahwa keduanya mungkin segera merilis Apple Music dalam waktu dekat.

Apple Music juga bisa menjadi ancaman untuk pesaingnya, Spotify. Sayang Sony masih enggan berkomentar terkait kerja sama tersebut.

Baca Juga: Kemenperin : Akan Ada Revisi Roadmap Kendaraan Listrik

Komentar