alexametrics

Demi Bantu Teman Ikut Kuliah Online, Mahasiswa NTT Patungan Beli HP

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Demi Bantu Teman Ikut Kuliah Online, Mahasiswa NTT Patungan Beli HP
Ilustrasi Kuliah Online (Pixabay)

Pemilik akun mengaku memiliki teman sesama mahasiswa yang tidak pernah mengikuti kuliah online karena tidak memiliki ponsel.

Suara.com - Tidak semua orang memiliki akses dan fasilitas memadai untuk mengikuti pembelajaran online, sama halnya yang dirasakan oleh seorang mahasiswa asal Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebuah video viral diunggah oleh akun TikTok @yenliu_ pada beberapa waktu lalu, pemilik akun mengaku memiliki teman sesama mahasiswa yang tidak pernah mengikuti kuliah online karena tidak memiliki ponsel.

Bahkan setelah beberapa kali pertemuan dan menjelang pekan ujian, mahasiswa tersebut terpaksa tidak bisa mendapatkan ilmu yang sama seperti teman-temannya yang lain karena keterbatasan keadaan.

Kelompok mahasiwa ini patungan belikan hp temannya. [TikTok]
Kelompok mahasiwa ini patungan belikan hp temannya. [TikTok]

"Jadi ini teman kuliah kita, selama pandemi dan kuliah online dia tidak pernah ikut perkuliahan karena tidak punya HP. Ini sudah masuk minggu UTS tapi dia belum ikut perkuliahan online sama sekali," tulis pemilik akun.

Baca Juga: Viral Video Ibu Pamer Badan Banyak Stretch Mark Usai Melahirkan, Aksinya Tuai Pujian

Terpaksa, mahasiswa itu pun harus mencatat materi kuliah secara manual dengan melihat catatan milik temannya.

Karena tak tega melihat teman sekelasnya seperti itu, para mahasiswa yang lain berinisiatif mengumpulkan uang untuk membeli ponsel.

Kelompok mahasiwa ini patungan belikan hp temannya. [TikTok]
Kelompok mahasiwa ini patungan belikan hp temannya. [TikTok]

"Kita teman sekelas inisiatif kumpulin uang buat beliin dia HP agar bisa ikut kuliah online dan bisa dapat informasi tentang perkuliahan. Meski harganya tidak seberapa, tapi kita semua ikhlas membantu biar dia bisa ikut kuliah online," tambah pemilik akun.

Usai membeli ponsel baru, teman-temannya yang lain pun berkumpul di satu tempat untuk memberikan smartphone tersebut kepada mahasiswa itu.

Mendapat bantuan seperti itu dari teman-teman sekelasnya membuat mahasiswa tersebut tak kuasa menahan haru. Dalam rekaman video, ia tampak mengusap wajahnya untuk menyeka air mata.

Baca Juga: Bukan Bubble Wrap, Penjual Gunakan Benda Anti Mainstream Lindungi Barang

Tak hanya itu, mahasiswa yang lain pun mengumpulkan uang untuk membelikannya SIM Card serta kuota internet selama satu bulan.

Komentar