facebook

Google Play Points Resmi Dirilis di Indonesia, Bisa Beli Item Game Gratis

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Google Play Points Resmi Dirilis di Indonesia, Bisa Beli Item Game Gratis
Google Play Points resmi diluncurkan di Indonesia, Jumat (5/11/2021). [Google Play]

Google Play Points bakal memberikan poin dan reward kepada pengguna atas berbagai aktivitas mereka di Google Play.

Suara.com - Google meluncurkan sebuah program reward baru bernama Google Play Points di Indonesia. Program ini bakal memberikan poin dan reward kepada pengguna atas berbagai aktivitas mereka di Google Play.

Sebelumnya Google Play Points sudah resmi dirilis lebih dulu di Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan. Indonesia kemudian menyusul setelah tiga negara tersebut.

Muriel Makarim selaku Head of Brand & Reputation Google Indonesia, menjelaskan, pihaknya ingin memberikan masyarakat Indonesia sebuah program yang dapat mengikuti peningkatan minat mereka terhadap berbagai aplikasi seluler.

"Orang di Indonesia makin banyak mencari hiburan baru, terutama terkait game, dan mereka ingin terus dihibur, aktif, dan berinteraksi dengan aplikasi. Kami ingin memberikan reward atas engagement itu dengan Google Play Points dan memberi mereka pengalaman yang menyenangkan," ungkap Muriel dalam konferensi pers virtual, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga: Cara Download Game Salam dari Binjai di Google Play Store

Muriel menjelaskan, cara mendapatkan Google Play Points ini tak memerlukan biaya. Usai mendaftar program, pengguna hanya perlu melakukan pembelian dalam-aplikasi, film, buku, langganan, dan aktivitas lain di Play Store untuk mendapatkan poin.

Mereka juga bisa memperoleh poin dengan cara lain seperti mendownload aplikasi dan game gratis yang tercakup dalam program.

Dengan Play Points, pengguna dapat menukarkan poin mereka untuk item dan diskon spesial di game populer seperti Free Fire, Mobile Legend, Memories: My Story, My Choice, Roblox. Tak hanya game, poin juga bisa digunakan sebagai Saldo Google Play untuk film, buku, dan aplikasi.

Program reward ini memiliki empat level yang terdiri dari Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Penentuan level ini dihitung berdasarkan jumlah poin yang sudah dikumpulkan.

Masing-masing level menyediakan berbagai keuntungan dan hadiah mingguan. Selain itu, ada promo poin mingguan yang dapat membantu mempercepat perolehan poin.

Baca Juga: Kominfo: Unduh Aplikasi Pinjol Legal di Appstore dan Google Play

Muriel memaparkan, saat ini lebih dari 25 developers dari seluruh dunia turut meramaikan peluncuran Google Play Points di Indonesia dengan menghadirkan beragam promo khusus.

Komentar