alexametrics

Indonesia Esports Awards 2021 Digelar 18 November

Liberty Jemadu
Indonesia Esports Awards 2021 Digelar 18 November
Poster Esports Awards 2021. [Antara]

Puncak malam penganugerahaan Indonesian Esports Awards 2021 akan berlangsung pada 18 November pukul 18.30 WIB

Suara.com - Ajang apresiasi insan esport Tanah Air, Indonesian Esports Awards 2021, kembali digelar oleh media televisi GTV, yang diharapkan menjadi barometer untuk penghargaan dan pencapaian di bidang gaming dan esport.

"Indonesian Esports Awards hadir sebagai ajang apresiasi yang memiliki tolak ukur yang bisa dipertanggungjawabkan sehingga insan esport yang telah terpilih adalah mereka yang berkualitas dan juga memiliki daya saing," kata Managing Director GTV, Valensia Tanoesoedibjo, Jumat (12/11/2021).

Penentuan Nominasi untuk Indonesian Esports Awards 2021 dilakukan melalui survei online mengingat masa pandemi tidak memungkinkan untuk melakukan survei offline atau door to door.

President Director Provetic, Iwan Setiawan, mengatakan survei secara online justru lebih tepat dilakukan untuk esport karena langsung menyasar pengguna internet, media sosial dan pecinta esport.

Baca Juga: FC Barcelona Siapkan Tim Esports League of Legends, Siap Berlaga pada 2022

"Jadi, kita menyebarkan melalui Facebook dan Instagram di mana anak-anak e-gamers itu ada di situ semua. Kemudian, sebagai catatan, memang purposes sampling ini bukan merupakan random sampling, namun sangat efektif dalam menggali topik tertentu seperti esport ini," kata Iwan.

Lebih lanjut, Iwan mengatakan, untuk menghasilkan distribusi yang baik yang merepresentasikan populasi, ditentukan pula target berdasarkan jenis kelamin dan domisili.

"Jadi, kita mau menyebarkan untuk 50 persen laki-laki dan 50 persen perempuan. Kita sebarkan juga di 23 kota besar di Jawa dan luar Jawa, kita lakukan surveinya di tanggal 21 September sampai 3 Oktober," kata Iwan.

Selanjutnya, voting bagi para nominee telah dibuka sejak 20 Oktober hingga 18 November.

Puncak malam penganugerahaan Indonesian Esports Awards 2021 akan berlangsung pada 18 November pukul 18.30 WIB

Baca Juga: First Media Merangkum Seri Turnamen eSports Terbesar 2021

Komentar